Sosialisasi Kolabik, Menggugah Lagi Semangat Berinovasi

Sosialisasi Kolabik, Menggugah Lagi Semangat Berinovasi

SOSIALISASI Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kota Pasuruan tahun 2022 via Zoom meeting.-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - SOSIALISASI Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kolabik) Kota Pasuruan dimulai pada Jumat, 28 Oktober 2022. Lewat aplikasi Zoom, sosialisasi tersebut diikuti ratusan instansi, UPT, dan perangkat daerah di Kota Pasuruan.

Kolabik diharapkan menghidupkan kembali semangat menciptakan inovasi untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kota Pasuruan. Apalagi, saat ini masyarakat sangat berharap ada inovasi yang bisa membantu masyarakat lebih cepat dan efisien mendapatkan pelayanan.

”Kolabik ini akan menjadi sejarah masa depan yang kami harapkan bisa menghasilkan ada perwakilan Kota Pasuruan untuk mengikuti ajang inovasi pelayanan publik di tingkat lebih atas,” ujar Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat membuka sosialisasi tersebut di MCC Kota Pasuruan.

Inovasi, menurut Mas Adi, merupakan roda birokrasi yang membawa perubahan dan pembaruan. Oleh karena itu, kompetisi inovasi pelayanan publik memang dibutuhkan untuk menggugah semangat berinovasi.

”Kompetisi ini penting diselenggarakan untuk memacu semua pihak tidak stagnan atau pasif dalam perubahan zaman,” tandas orang nomor dua di Kota Pasuruan itu. 

Setelah sempat vakum beberapa tahun karena pandemi Covid-19, Pemkot Pasuruan lewat bagian organisasi menggelar kembali kompetisi tersebut. 

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Pasuruan Cindy Tri Siwiyanti mengatakan, yang membedakan kompetisi inovasi pelayanan publik tahun ini adalah akan dilakukan obeservasi lapangan. Hal tersebut dilakukan untuk benar-benar memastikan inovasi tersebut bukan sekadar teori atau wacana. 

”Akan diseleksi dari top 20 mengerucut menjadi top 10, kemudian akan ada pemilihan tiga terbaik. Pengumuman dan awarding dilaksanakan 19 Desember,” terang Cindy. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: