Ular Houdini Bikin Panik Kebun Binatang

Ular Houdini Bikin Panik Kebun Binatang

STOCKHOLM, HARIAN DISWAY - Tentu saja kebun binatang itu panik. Sebab, ada ular berjalan-jalan sendiri. Dan yang berjalan-jalan itu adalah ular berjenis King Kobra. Yang sangat gede itu. Yang begitu beracun tersebut.

 

Insiden itu terjadi di Kebun Binatang Skansen, Stockholm, Swedia, akhir bulan lalu. Setelah membikin kepanikan selama sepekan, ular itu ternyata balik lagi ke kandang…

 

Binatang melata itu bernama Sir Vas. Dalam bahasa Swedia, vas adalah ungkapan untuk menirukan desis ular.

 

Nah, tiba-tiba, Sir Vas lenyap dari kandang. Ia kali terakhir terlihat di sekitar lampu area terrarium.

 

Seluruh kebun binatang pun panik. Takut kalau Sir Vas bikin masalah dengan bisanya yang sangat berbahaya tersebut. Zona aquarium, tempat tinggal Sir Vas, ditutup. Pengunjung tak boleh datang.

 

Pengelola kebun binatang pun melakukan apa pun untuk menemukan jejak Sir Vas. Mulai menaburkan tepung agar ada jejak melata. Atau memasang perangkap lengket. Atau menggunakan peranti X-ray genggam yang didapat dari seorang detektif khusus hewan.

 

’’Ia tidak mungkin keluar karena cuaca begitu dingin,’’ kata Direktur Aquarium Jonas Wahlstrom.

 

Usaha mereka sempat berhasil. Sir Vas kedapatan ngumpet di celah dinding. Tetapi, ia kabur lagi. “Beberapa kali kami mau menangkap, dia bergerak sana-sini disaat kami juga menggergaji celah-celah dinding,” ucap staf yang kelelahan menangkapnya.

 

Setelah kabur, hewan bersisik itu nampaknya mencari tempat persembunyian lagi. "Kau bisa lari dari kami tetapi kau tidak bisa bersembunyi,’’ sambung staf itu seperti dikutip Agence France-Presse.

 

Anehnya, Sir Vas akhirnya pulang kembali ke kandangnya yang tenteram dan hangat. Mungkin bosan di luar kandang. 

 

Karena bisa lolos dari kandang itulah Sir Vas mendapat nama baru: Houdini. Itu merujuk pada nama Harry Houdini, pesulap tersohor yang piawai melepaskan diri dari berbagai kuncian tersebut… (Isam Firmansyah)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: