Wajah Bening karena Laser

Wajah Bening karena Laser

Pemotongan pita oleh dr Oky Pratama menandai pembukaan Bening's Clinic di Sidoarjo.-Chyntia Dara Fitriani-Harian Disway-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Siapa sih yang ingin kulitnya penuh problem. Misalnya, kerutan, bekas jerawat, stretch marks, pori-pori besar, hingga bintik hitam karena paparan sinar matahari. Tentu, dengan perawatan yang tepat, semua itu bisa lenyap.

 

Hal tersebut diungkapkan dr Oky Pratama, founder dan CEO Bening’s  Clinic Indonesia Group, Kamis, 3 November 2022. Hari itu, Oki dan rekannya, yakni Hendy Sumitra Suganda dan Irfandie Adi Pradana, menghelat grand opening Bening’s Clinic Cabang Sidoarjo.

 

Acara itu cukup spesial. Sebab, yang hadir adalah para influencer asal Sidoarjo dan Surabaya. Mereka berdiskusi gayeng soal perawatan wajah. Terlebih, Kevin Kambey, brand ambassador Bening’s Clinic, juga ikut hadir.

 

’’Jadi, seluruh laser tercanggih, termahal, dan terbaik di dunia ada di Bening’s Clinic,’’ kata dr Oky. Dia menjanjikan kliniknya sebagai tempat untuk treatment yang berkualitas bagi para pasien.

 

Andalan mereka adalah laser dengan gelombang pico. Ini merujuk pada pancaran sinar laser gelombang pendek yang sangat aman bagi kulit. Dalam khazanah matematis, 1 miliar pico setara dengan 1 mili.

 

Yang dipakai di Bening’s Clinic adalah laser picosure, laser picogenesis, dan laser picofront. Klinik tersebut juga menawarkan treatment pro yellow untuk peremajaan kulit. “Laser pro yellow itu biasanya untuk permasalahan pembuluh darah di wajah. Misalnya ada urat-urat kecil di wajah, kemerahan pada wajah,” kata Oky. 

 

Dia juga menyebutkan bahwa laser di kliniknya begitu aman. Bahkan untuk ibu hamil sekalipun. Tentu, memang ada sejumlah tindakan yang tidak diperkenankan untuk perempuan yang mengandung. ’’Misalnya, infus whitening atau program slimming,’’ katanya.

 

Agar lebih aman, pasien juga harus menjalani screening oleh dokter dengan skin analyzer. Tujuannya apakah pasien tersebut cocok dengan laser yang dipilih atau tidak. “Karena bisa saja pasien datang dalam keadaan kulitnya tidak siap. Misalnya, saat kulitnya lagi sensitif, kemerahan, atau gosong. Jadi, ada beberapa tindakan laser yang memang harus disesuaikan dengan kondisinya. Itulah pentingnya konsultasi,’’ jelas Oky.

 

Kevin Kambey mengakui nilai penting perawatan dengan laser. “Itu sangat membantu. Bukan di pekerjaanku saja. Tetapi, masyarakat Indonesia kan sering terpapar sinar matahari. Dan itu sangat berbahaya untuk kulit kita,’’ kata Kevin.

 

Menurutnya, perawatan tersebut bisa membuat Kevin awet muda. ’’Mukanya gini-gini aja dari dulu,’’ guraunya.


Gerai yang baru buka di Sidoarjo tersebut adalah cabang ke-29 Bening’s Clinic. “Harapan saya, Bening’s Clinic ini bisa melebarkan sayapnya hingga ke mancanegara,” kata Amelia Salim, salah seorang Brand Ambassador Bening’s Clinic. (Vira Amelia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: