Facial Treatment Buat Finalis Koci Jatim 2022 Agar Glowing

Facial Treatment Buat Finalis Koci Jatim 2022 Agar Glowing

WAJAH Finalis Koci Jatim 2022 Felicia Jocelyn diuapi dengan oksigen murni di Estine Clinic, Selasa, 8 November 2022. -Chyntia Dara-Harian Disway-

SURABAYA, Harian Disway - Sesi memanjakan para finalis Koko Cici Jawa Timur (Koci Jatim) 2022 masih berlanjut. Selain full body massage, mereka juga bisa menikmati facial massage dari Estine Aesthetic Clinic. Agar wajah makin segar dan glowing. Hingga bisa tampil maksimal di grand final.  

Selasa lalu, 8 November 2022, Cici Felicia Jocelyn dan Koko Alvin Hadi mendapat giliran menikmati treatment dari Estine Aesthetic Clinic. Perawatan dilakukan di cabang Estine Manyar Kertoarjo, Surabaya.  

Awalnya, badan mereka dipijat dulu. Full body massage dan hot stone. Setelah itu, barulah beauty therapist Estine, Dewi Ratih, memberikan facial massage.  Dewi memijat wajah Felicia dengan sentuhan lembut, menggunakan ibu jari. Sebagai terapis profesional, dia paham betul titik-titik pijatan pada wajah.

’’Gimana rasanya?’’ Dewi bertanya.
’’Rileks, enak, Mbak,’’ jawab gadis 18 tahun itu.

Felicia, selain berstatus sebagai mahasiswi, juga merupakan selebgram. Akun Instagram dia memiliki 54 ribu followers. Maka Felicia selalu berusaha untuk tampil maksimal.

Sebelumnya, Felicia memiliki beberapa masalah wajah. Seperti kulit berminyak dan kadang kusam. Sebab, dia sering beraktivitas di luar ruangan, serta hampir selalu menggunakan make up. ’’Kalau sering pakai make up, wajah bisa punya masalah seperti kusam, lalu muncul komedo. Makanya ketika mendengar tawaran facial treatment, saya sangat antusias,’’ tutur Felicia.

Sebagai terapis, Dewi sangat ramah dan interaktif. Dia selalu menanggapi berbagai pertanyaan dari kliennya. ’’Mbak Dewi baik banget orangnya. Saya penasaran sama peralatan Estine yang lengkap. Tanya ini-itu pasti dijawab,’’ ucap perempuan asal Jombang tersebut.

Setelah wajah selesai dipijat, Dewi mulai membersihkan komedo. Menggunakan pinset kecil, dia mengangkat komedo satu per satu. Kemudian, dia menutup wajah Felicia dengan masker yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Dewi juga memberikan serum untuk mencerahkan wajah.

Setelah wajah benar-benar lembab, dan serum sudah meresap, tahap berikutnya adalah penguapan oksigen. Rambut Felicia dibungkus cap, lalu mata dia ditutup dengan kapas putih. Dewi menyalakan alat dan mengarahkannya pada wajah Felicia. Ujung alat tersebut mengeluarkan uap oksigen pekat. Membaur, membias ke seluruh wajah.

Proses penguapan itu berlangsung selama beberapa menit. Ketika uap menyentuh wajah, Felicia merasakan hawa dingin. ’’Otomatis wajah jadi terasa segar banget. Pokoknya perawatan yang saya jalani sangat nyaman. Saya bersyukur banget bisa berpartisipasi dalam Koci Jatim 2022. Apalagi beberapa hari ke depan ada beauty class,’’ papar mahasiswa Universitas Ciputra itu semringah.

Felicia mengaku sering melakukan facial massage di berbagai klinik kecantikan. Namun, Estine Aeshetic Clinic sebagai partner Koci Jatim 2022, memberikan fasilitas lengkap. ’’Terapisnya juga komunikatif. Jadi enggak khawatir,’’ tutur dia.

Senada dengan Felicia, Koko Alvin Hadi pun mengapresiasi proses facial treatment yang diterimanya. Sebagai cowok, ia mengaku baru kali pertama melakukan facial treatment. Biasanya ia hanya memakai skin care dasar. Seperti sabun wajah. ’’Ternyata enak juga di-facial. Apalagi memang belakangan ini wajah saya sedang breakout. Jerawatnya mulai pada keluar,’’ terang finalis 18 tahun itu.


KOKO ALVIN begitu menikmati wajahnya dibersihkan dari komedo, diuap, dan diberi serum agar lembab. -Chyntia Dara-Harian Disway-

Ia menjalani tahapan-tahapan yang sama dengan Felicia. Setiap kali proses selesai, Alvin pasti bertanya tentang proses selanjutnya. Terapis dengan sabar memberi tahu tahapan berikut manfaatnya. Bahkan terdapat pertanyaan-pertanyaan yang berasal dari keingintahuan Alvin.

’’Saya tanya, apa laki-laki juga banyak yang menjalani facial treatment? Mbak terapisnya bilang banyak. Sebab, penampilan adalah hal yang utama. Tak peduli laki-laki atau perempuan,’’ papar Alvin. ’’Karena, jika tampil menarik, membangkitkan rasa percaya diri juga,’’ imbuhnya.

Setelah massage, masker, dan penguapan, wajah Alvin diberi sunblock. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Sehingga wajah tidak kusam. Manfaat facial treatment pun langsung dirasakan oleh Alvin.

’’Lebih glowing dan segar. Kalau jerawat, memang enggak bisa sepenuhnya langsung hilang. Pelan-pelan. Tapi jauh lebih mendingan setelah di-treatment,’’ ujar mahasiswa UK Petra itu.

Setelah perawatan, sesaat memang ada efek samping. Yakni wajah akan terlihat memerah. Namun itu hanya beberapa menit saja. Setelahnya, mereka mendapati wajah mereka lebih cerah dan bersinar. Sebagai finalis Koci Jatim 2022, cantik dan gantengnya memang harus maksimal. (*)

Sumber: