Friendship Indonesian Cocktail Competition 2022 Apresiasi Bartender sebagai Pahlawan F&B

Friendship Indonesian Cocktail Competition 2022 Apresiasi Bartender sebagai Pahlawan F&B

--

 

Kiri bawah: 

Kanan-atas-kiri: 

Kanan tengah: 

Kanan bawah: 

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Industri Food & Beverage (F&B) semakin menggeliat. Salah satu dari ujung tombak industri tersebut adalah para bartender. Sebagai apresiasi terhadap bartender sebagai pahlawan di bidang F&B, sekaligus memunculkan bartender berkualitas, digelar Friendship Indonesian Cocktail Competition 2022 di JW Marriot Hotel, Surabaya.

Tangan Novian Aditya begitu terampil memainkan botol-botol kecil, menuangkan beberapa bahan minuman ke dalam gelas para juri. Ia merupakan salah satu peserta kompetisi meracik cocktail untuk para bartender. 

Diadakan oleh PT Hardcorindo Semesta Jaya sebagai produsen minuman Friendship, maka cocktail yang dibuatnya berbasis Friendship. Bercita rasa blend antara kopi dan vodka. ”Saya tuangkan lima gram ekspresso, lima gram gula ke dalam gelas. Untuk meningkatkan kualitas rasa kopi,” ujar bartender dari Lapasion X Lappa, Surabaya itu. 
Sony Kasehung, bartender dari Rumah Sanubari sedang mempertontonkan kebolehannya dalam kompetisi bartender yang berlangsung di JW Marriott.-JULIAN ROMADHON-

Novian ingin membangkitkan kembali nostalgia masa lalu, ketika orang-orang menikmati kopi sembari nyemil pisang goreng. Untuk mewujudkan nuansa itu, Novian menambahkan beberapa bahan dalam minuman buatannya.

Seperti coffee sacarum, choco berries liquor, vanilla sirup, banana sirup, cocoa bitters dan lain-lain. ”Banana sirup untuk menguatkan rasa pisang. Jadi rasanya bisa variatif. Ada rasa kopi, sekaligus rasa pisang," ujar pria 25 tahun itu.

Presentasi dan praktiknya di depan tiga tim penilai mendapat tepuk tangan riuh. Ia cukup percaya diri, meski ketika melakukan beberapa kali kesalahan, secara spontan Novian sedikit menggeleng. 

Juri pun cukup menikmati cocktail yang disajikan Novian. Apalagi ia menambahkannya dengan pandan foam, garnis choco chips serta daun pandan. Tampilannya tampak cantik.

Novian Aditya, bartender dari Lapassion X Lappa, sedang menuangkan cocktail yang diraciknya.-JULIAN ROMADHON-

Berbeda dengan Novian yang tenang dan percaya diri, Sony Kasehung tampil dengan atraktif. Ia beberapa kali mengajak penonton untuk bertepuk tangan. Kemudian memainkan beberapa botol dan menuangkannya.

Sembari merepresentasikan satu demi satu bahan yang digunakan. ”90mm vodka coffee friendship, vibe vodka, 20ml per porsi, orange juice, 50ml per potion, lime juice 50 ml," ujar bartender dari Rumah Sanubari itu tiap kali menuang bahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: