Pasuruan artikel

Pacu Digitalisasi Literasi, Gus Ipul Luncurkan Aplikasi Book’s of Digital

 Pacu Digitalisasi Literasi, Gus Ipul Luncurkan Aplikasi Book’s of Digital

WALI KOTA Pasuruan Saifullah Yusuf meresmikan Pasuruan Books of Digital.-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pasuruan meluncurkan aplikasi Pasuruan Book’s of Digital.  Harapannya, siswa dan masyarakat dapat membudidayakan kegemaran membaca.

Aplikasi itu sekaligus memperkenalkan minat baca dengan menggunakan teknologi kekinian. Acara launching aplikasi tersebut berlokasi di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Pasuruan, Rabu, 23 November 2022. 

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf membuka acara launching tersebut. Gus Ipul –sapaan akrab Saifullah– mengatakan, kantor perpustakaan saat ini jauh lebih bersih daripada sebelumnya. Sebab, kelihatan sosoknya, ada gedung. Pun, suasananya lebih bersih daripada sebelumnya.

”Ini adalah contoh untuk kantor pemerintahan jauh lebih indah dan nyaman,” ujarnya. 

Gus Ipul mengatakan, gedung perpustakaan dan arsip saat ini jauh lebih baik daripada sebelumnya.

”Saat ini Dinas Perpustakaan dan Arsip lebih nyaman karena pada saat saya masuk tadi sudah berbeda. Saya berikan rasa hormat,” ungkapnya. 

Gus Ipul juga menuturkan, Kantor Perpustakaan dan Arsip perlu pembenahan, khususnya depo perpustakaan, agar bisa difungsikan sehingga ada kemudahan dalam menata bagian luar dan dalam kantor. 

”Dinas Perpustakaan dan Arsip lebih beruntung daripada kantor perangkat daerah lain. Kantornya lebih nyaman, lebih luas, dan bangunannya masih baru. Untuk itu, harus ditata dengan baik,” tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Pasuruan itu juga menyerahkan sejumlah hadiah kepada beberapa pemenang lomba yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip. (*)

 

Sumber: