Renhard-Sherly Koko Cici Baru Jawa Timur

Renhard-Sherly Koko Cici Baru Jawa Timur

SHERLY ANGELINA (lima dari kanan) dan Renhars Sidik beserta pememang Koko Cici Jatim 2022 lainnya berfoto bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak di Graha Unesa Surabaya, Sabtu, 26 November 2022.-Alyara Hananda-Harian Disway-

SURABAYA, Harian Disway – Pasangan baru Koko dan Cici Jawa Timur telah terpilih. Mereka adalah Koko Renhard Sidik dan Cici Sherly Angelina. Mereka terpilih setelah melalui rangkaian grand final Pemilihan Koci Jatim 2022 di Graha Unesa Unesa, tadi malam, 26 November 2022.

Koko Gideon Feriyanto dan Cici Dina Moniaga keluar sebagai Runner Up 1. Sedangkan Koko Alvin Hadi dan Cici Audrey Hanley menjadi Runner Up 2.

Sebelumnya, sebagai penilaian terakhir enam besar finalis mengikuti sesi tanya jawab. Sesi itu melengkapi penilaian masa karantina, talent show, dan deep interview yang dilakukan sejak Rabu, 23 November 2022 hingga Jumat, 25 November 2022. Misalnya, pemahaman terkait pengetahuan budaya Tionghoa, Bahasa Inggris, public speaking, dan komitmen untuk menjalankan tugas.

Salah seorang juri, Michael Seno Rahardanto, berpendapat para finalis tahun ini menunjukkan kemauan untuk dibentuk. Ketika berdialog dalam deep interview, mereka tidak ragu mengungkapkan kelemahannya. ’’Masih semuda itu, mereka punya rasa aman untuk mengakui kelemahan diri,’’ ulas psikolog dari Universitas Widya Mandala itu.

Diakui oleh para juri, menentukan siapa yang berhak jadi juara agak sulit. Karena semua para finalis berkompeten dan memiliki kepribadian-kepribadian unik.

Agustinus Eko Susanto, Humas ikatan Koci Indonesia yang juga menjadi juri melihat kesempatan Jatim maju ke lingkup nasional sangat besar. Itu terlihat dari perhelatan Koci Indonesia tahun ini. Jatim membawa tiga gelar. Yakni dan Cici Runner Up 1, Koko Favorit, dan Best National Costume.  

’’Jatim punya daya saing. Karakternya tangguh, kepemimpinan bagus,’’ jelasnya.

Acara grand final dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan. Di antaranya Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, founder Harian Disway Dahlan Iskan beserta istri, Anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Pepeng Putra Wirawan, dan Direktur Utama Harian Disway Tomy C. Gutomo.

Dalam sambutannya, Emil mengatakan bahwa ia melihat alumni Koci banyak berkiprah di lini pengabdian masyarakat. ’’Saya berharap, para finalis menjadi ambassador budaya. Sehingga khasanah kebudayaan Jatim makin berkembang,’’ pesan Emil. (*)

Pemenang Koko Cici Jatim

Koko Cici
Renhard Sidik - Sherly Angelina

Runner Up 1
Gideon Feriyanto - Dina Moniaga

Runner Up 2
Alvin Hadi - Audrey Henley

Koko Cici Favorit
Deodatus David Juangga - Jackline Kurnia

Koko Cici Berbakat
Andreas Jonathan - Stefani Victoria

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koci jatim