Hari Ini Dibongkar, UMKM Aloha Bersurat Ke Presiden

Hari Ini Dibongkar, UMKM Aloha Bersurat Ke Presiden

Beberapa toko di Jalan Raya Waru juga sudah ditutup (Selasa, 6/12/2022)-David Ubaydulloh-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- BELUM adanya respons yang memuaskan dari Pemkab Sidoarjo membuat Paguyuban UMKM Aloha Sidoarjo melayangkan surat ke Presiden Jokowi. Para pelaku usaha itu akan melakukan berbagai cara sampai haknya terpenuhi.

“Kami meminta bantuan kepada Bapak Presiden untuk membantu menyelesaikan dampak dari proyek Flyover Aloha. Selama ini, masih saling lempar tanggung jawab,” kata perwakilan UMKM Aloha Sylvie Anindi, Selasa, 6 Desember 2022.

Cara tersebut dilakukan di waktu-waktu kritis. Mengingat pengosongan lahan sebenarnya dijadwalkan 30 November lalu. Namun, Pemkab Sidoarjo lewat Kadis PU-BMSDA Dwi Eko Saptono mengatakan memberi waktu seminggu untuk pemindahan mandiri. 

Bila merujuk waktu tersebut, pengosongan lahan dijadwalkan hari ini. Namun, dalam pantauan kemarin, beberapa kios masih banyak yang belum melakukan pemindahan itu. 

“Pokoknya sampai pertanyaan kami terjawab semua dan diungkap secara transparan,” ujar Sylvie.

Para pelaku usaha tersebut sudah bersurat beberapa kali dan datang langsung menemui Bupati Sidoarjo. Namun, mereka selalu ditemui oleh Kadis PU dan asisten Bupati. 

“Percuma karena pembuat kebijakan dan keputusan ya Pak Bupati. Kalau ada bongkar paksa tanpa ada kesepakatan hitam diatas putih, berarti mereka melanggar hukum,” imbuhnyi. (*)

 

Sumber: