Vettel Menangkan Lelang Sidepodnya Sendiri

Vettel Menangkan Lelang Sidepodnya Sendiri

Sebastian Vettel (tengah) melakukan pidato atas penghargaan the Lifetime Achievement, sekaligus mengaku sedang membeli sidepotnya yang dilelang. Sumber: Twitter.com--https://twitter.com/AstonMartinF1/status/1599776564132315137?s=20&t=1Iluw07cKQZIHmzw9_8RwQ

Kejadian unik hadir pada gelaran Autosport F1 Award. Sebastian Vettel, yang baru saja mendapatkan penghargaan the Lifetime Achievement, berusaha membeli sidepod Aston Martin miliknya kembali. Itu ia lakukan setelah mengetahui bahwa sidepodnya akan dilelang di acara penghargaan balap mobil itu.

Ketika Vettel menyampaikan pidatonya setelah dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement, ia lalu berbicara tentang ketidaktahuannya bahwa sidepod mobil F1 musim 2022 miliknya akan dilelang oleh Aston Martin.

“Sebenarnya, aku mencoba membeli sidepod ku kembali,” ucapnya dengan nada polos, dilansir dari wtf1.

“Pukul berapa sekarang? Oh tidak, ini sudah lewat pukul sebelas. Apakah aku bisa mendapatkannya? Aku sudah menaruh bid di pelelangan itu,” Kata Vettel dengan nada bercanda.

Di pidato itu pula ia bersusah payah mendapatkan sidepodnya kembali, sekaligus kaget dengan mantan timnya itu. “Anda bisa bayangkan tim (Aston Martin) tidak memberitahuku bahwa mereka menawarkan sidepod-ku untuk dilelang?”, ucapnya dengan sedikit kesal.

Meski ia baru tahu pelelangan itu, dan tidak yakin dapat memenangkan lelang, pria kelahiran Jerman itu tetap mencoba mendapatkan bagian mobil yang telah membawanya ke garis finish terakhir di musim ini.

Beruntung baginya, tawarannya berhasil. Sidepod itu akhirnya menjadi milik Vettel. Ia pun tidak harus repot-repot untuk meminta kepada mantan timnya itu. Vettel membawa bagian mobilnya itu dari seri AMR21 itu seharga USD 3.100.

Vettel melakukan debutnya di Formula Satu (F1) dengan berseragam Toro Rosso pada 2007. Kemudian ia dipromosikan ke tim utama, Red Bull. Di tim itu, Vettel menjadi kampiun empat kali juara dunia secara beruntun. Di tahun 2015, ia memutuskan pindah ke Ferrari. Dan, musim lalu ia hengkang ke Aston Martin sampai pensiunvmusim ini.

Di pertengahan tahun ini, Vettel secara mendadak mengumumkan pensiun di akhir musim ini. Banyak tribute untuk dirinya bermunculan menjelang Grand Prix Abu Dhabi. Pun pasca balapan terakhirnya.

Ia memutuskan gantung helm karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Ia ingin bekerja untuk perbaikan dirinya maupun lingkungannya.

Meski begitu, kontribusinya di F1 membuat dia sangat mencintai olahraga tersebut. Dan itu membuatnya rindu balapan, seperti yang ia katakan di pidato itu.

Kesempatan bertemu dan bekerja sama dengan orang-orang terkenal di F1 adalah salah satu bagian yang ia rindukan. “Aku tidak yakin apa yang akan terjadi selanjutnya di kehidupanku, tapi aku sangat bersemangat menyambut hal itu,” tukasnya. (Affan Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: