Persija vs Persebaya: Sama-sama Butuh Kemenangan Penebus Luka

Persija vs Persebaya: Sama-sama Butuh Kemenangan Penebus Luka

AKSI Silvio Junior di laga Persebaya melawan Persib. Striker asal Brasil ini memang menjadi salah satu sasaran pelanggaran.--Persebaya.id

BIGMATCH akan tersaji di Stadion Maguwoharjo sore nanti (16/12). Persija Jakarta bakal menjamu Persebaya Surabaya. Kedua tim menyambut laga dengan sama-sama luka.

Di dua pertandingan terakhir, mereka sama-sama gagal menyegel kemenangan.  Persebaya kalah oleh Persib Bandung (1-2) dan seri (1-1) lawan Persik Kediri. Sedangkan Persija seri (1-1) lawan Persik dan terakhir kalah 0-2 dari PSIS Semarang.

Hasil negatif itu membuat kedua tim bertekad menjadikan pertandingan sore ini sebagai titik kebangkitan. Pelatih Persija Thomas Doll menargetkan kemenangan. Kendati, di laga nanti Persija dipastikan tak bisa menurunkan skuad terbaik.

”Situasi tidak bagus. Banyak pemain kami absen. Tetapi, kami harus menang,” tegas Thomas Doll.

Sederet pemain Macan Kemayoran memang tak bisa tampil. Dua pemain asingnya tidak dapat diturunkan. Abdullah Yusuf Helal absen karena akumulasi kartu kuning. Lalu, Michael Krmencik kena sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI enam laga tak bola bertanding. 

Sebelumnya, Persija tak bisa menurunkan tiga pemainnya. Yakni, Hansamu Yama, Muhammad Ferrari, dan Syahrian Abimanyu karena membela timnas. 

Kendati begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso tak menganggap itu sebagai keuntungan bagi timnya. Menurutnya, Persija memiliki materi tim yang merata. Antara pemain inti dan cadangan, kemampuannya tak jauh berbeda.

”Kami sudah amati. Persija punya kemampuan yang merata. Kalaupun ada yang absen, saya kira bukan menjadi keuntungan bagi kami,” ungkapnya.

Persebaya, kata Aji, juga dihadapkan pada kondisi absennya beberapa pemain. Terbaru, Dandi Maulana harus absen karena kartu merah saat lawan Persik. Sebelumnya, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan bergabung ke timnas. ”Kondisi kami juga sama. Tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik,” ujar Aji.

Situasi tersebut tak menjadikan Persebaya mengendurkan target. Tiga angka tetap dalam bidikan. Itu untuk menutup defisit poin yang hilang di dua laga sebelumnya. Salah satunya, dua angka hilang saat lawan Persik Kediri. Itu, antara lain, karena faktor kepemimpinan wasit.

”Kami memang kehilangan peluang menang. Tetapi, mental pemain makin kuat,” tegasnya. (Gunawan Sutanto)

Susunan Pemain Persebaya lawan Persija

Ernando

Koko Ari, Riswan, Leo Lelis, Alta Ballah

M. Hidayat, Brylian Aldama, Alwi Slamat

Vidal, Sho Yamamoto

Silvio Junior

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: