Raih Tujuh Kemenangan Beruntun, Memphis Grizzlies Kuasai Wilayah Barat

Raih Tujuh Kemenangan Beruntun, Memphis Grizzlies Kuasai Wilayah Barat

JA MORANT melakukan aksi saat pertandingan Memphies Grizzlies melawan Milwaukee Bucks (15/12) di FedEx Forum-NBA-

MEMPHIS Grizzlies makin menancapkan kukunya di puncak klasemen wilayah barat. Mereka meraih tujuh kemenangan beruntun. Grizzlies membungkam Milwaukee Bucks 142-101 pada Kamis (15/12) di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, AS.

 

Dengan hasil itu, rekor Grizzlies menjadi 19-9 musim ini. Mereka berhasil menyalip New Orleand Pelicans yang memiliki rekor 18-10. Kekalahan terakhir Grizzlies didapat dari Detroit Pistons pada 4 Desember.

 

Ja Morant mencetak triple double 25 poin, 10 rebound, dan 10 assist. Hasil itu merupakan triple double ketiga Morant musim ini dan menjadi yang terbanyak dalam sejarah pemain Grizzlies. Sejak terpilih sebagai urutan kedua NBA Draft 2019, Morant telah mencetak tujuh triple double.

 

Selain itu, Dillon Brooks menyumbang 18 poin, Steven Adam 10 poin dan 6 rebounds. Dari bangku cadangan, Tyus Jones 16 poin, Davis Roddy 15 poin dan 7 rebound, Santi Aldama 14 poin, Brandon Clarker 12 poin, dan Ziare Williams 11 poin.

 

Grizzlies juga mendominasi Bucks. Selama gim tersebut, tidak ada satu pun pemain Grizzlies yang bermain lebih dari 25 menit. Semua pemain utama duduk santai di kuarter keempat. Total Grizzlies melepaskan 102 tembakan dan 56 tembakan berhasil menjadi poin. Mereka juga mengacak-acak pertahanan Bucks dengan membuat 86 poin dari paint area.

 

Ketika menghadapi kami, mereka harus siap habis-habisan dalam permainan. Kami memiliki banyak pemain yang bisa tampil luar biasa dan mencetak poin. Jika lawan mengintai kami, lebih baik harus menyebutkan semua nama dalam daftar itu,” kata Morant seusai pertandingan.

 

Grizzlies membuka keunggulan 50 poin di kuarter keempat. Itu menjadi keunggulan terbesar selama musim ini. Pada kuarter terakhir Bucks ditahan dengan 38 poin. Saya tidak berpikir ini adalah sesuatu yang menghancurkan mereka. Kami hanya melakukan pekerjaan yang sangat baik di paint area,” ungkap pelatih Grizzlies Taylor Jenkins.

 

Sementara itu, Giannis Antetokounmpo dan Baobby Portis sama-sama mencetak 19 poin. Khris Middleton tidak berkutik dengan hanya meraih 3 poin. Hanya Jrue Holiday yang absen pada gim itu karena sakit.

Bucks yang menempati posisi kedua wilayah timur (20-8) akan mencoba bangkit dengan menjamu Utah Jazz pada Sabtu (17/12) waktu setempat. Sedangkan Grizzlies mencoba mempertahankan posisinya dengan melawan Oklahoma City Thunder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: