Ketua KPU Kena Gigitan Mati si Wanita Emas

Ketua KPU Kena Gigitan Mati si Wanita Emas

-Ilustrasi: Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Humor seks ”barangnya masuk” jadi perkara di pengakuan Hasnaeni Moein si Wanita Emas. Dia mengaku tak cuma dilecehkan Ketua Umum KPU Hasyim Asy’ari, tapi juga ”barangnya masuk”. Tudingan ”mematikan”.

TUDINGAN itu diunggah di akun Twitter @BosPurwa. Bentuk video. Dalam wawancara Hasnaeni dengan pengacaranya, Farhat Abbas. Sangat jelas. Hasnaeni mengaku dilecehkan seks oleh Ketua Umum KPU (Komisi Pemilihan Umum) Hasyim Asy’ari.

Farhat: ”Mbak Naeni... Ini sekadar pelecehan atau barangnya masuk?”

Hasnaeni (suara tegas-mantap): ”Ya, masuk lah, Mas...”

Heboh se-Indonesia. KPU lembaga negara sangat penting. Perencana dan penyelenggara Pemilu 2024. Hasil pemilu menentukan nasib bangsa ini di masa depan.

Pengakuan Hasnaeni bukan gertak sambal. Sudah dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Sudah masuk pula. Bernomor 01-22/SET-02/XII/2022 masuk pada Kamis, 22 Desember 2022.

Farhat: ”Pada 22 Desember 2022, tepatnya sore ini, kami membuat satu laporan tentang asusila dan etik, tepat di DKPP sebagai satu badan yang punya tugas untuk menyidangkan pelanggaran etika yang ada, bagi penyelenggara pemilu, KPU, dan Bawaslu.”

Cover both side (1). Ketua DKPP Heddy Lugito dikonfirmasi pers, Jumat, 23 Desember 2022, memastikan, laporan pelecehan seksual Ketua Umum KPU Hasyim Asy’ari terhadap Hasnaeni Moein sudah diterima.

Heddy: ”Sudah masuk. Sudah diproses sesuai prosedur DKPP.” 

Tindak lanjut butuh waktu. Sekarang ada 40 pengaduan dari berbagai daerah yang masuk ke DKPP. Maka, laporan Hasnaeni harus antre. Menunggu giliran.

Sebaliknya, Farhat memberi tenggat tujuh hari bagi DKPP untuk memproses aduan tersebut.

Konstruksi perkara. Hasnaeni dalam pengakuan di video yang diunggah di Twitter membeberkan proses pelecehan seks yang dia alami. Terkait proses seleksi partai. Terjadi berulang-ulang sejak Agustus sampai September 2022.

Hasnaeni adalah ketua umum Partai Republik Satu. Mendaftar ke KPU untuk jadi peserta Pemilu 2024. Penyeleksi adalah KPU yang diketuai Hasyim Asy’ari.

Hasnaeni mengaku dibujuk Hasyim Asy’ari dengan dalih akan meloloskan Partai Republik Satu jadi peserta Pemilu 2024. Lalu, terjadilah pelecehan seks (tepatnya, dugaan hubungan seksual Hasyim dengan Hasnaeni).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: