Dokumen Rahasia Bocor: Juventus Punya Utang Berapa ke Ronaldo?

Dokumen Rahasia Bocor: Juventus Punya Utang Berapa ke Ronaldo?

Ronaldo ketemu Messi di Riyadh yang jadi pertandingan pertama saat perkuat Al Nassr. -twitter@AlNassrFC_EN-

RIYADH, HARIAN DISWAY - Cristiano Ronaldo sudah memutus hubungan dengan Juventus sejak 2021. Setelah itu ia nostalgia sebentar ke Manchester United dan memecahkan rekor di Al Nassr dari liga Arab Saudi. Tabungan Ronaldo bakal bertambah jika skandal gaji di Juventus terbukti benar.

Ronaldo menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia: 200 juta dolar per tahun. Atau setara Rp 3 triliun. Gaji Neymar dan Messi di PSG masih kalah jauh.

Namun duitnya bakal melimpah setelah dokumen rahasia Juventus bocor ke media: Il Corriere della Sera. Dalam dokumen tersebut, Juve disebut masih punya banyak utang ke CR7, julukan Ronaldo.

Jika dokumen itu benar, maka Ronaldo bakal ketiban duit lagi.

BACA JUGA:Debut Ronaldo di Al Nassr Melawan Messi dan PSG

BACA JUGA:Ronaldo Incar Reuni Akbar di Al Nassr


Messi dan Ronaldo berjabat tangan usai pertandingan PSG melawan Al Nassr 20 Januari 2023.-PSG-

Juve kembali tersandung kontroversi pada November 2022. Seluruh dewan di klub, termasuk Pavel Nedved, mengundurkan diri. 

Semua terjadi saat penyelidikaan kasus “pembayaran tersembunyi” saat pandemi Covid-19. Kala itu seluruh pemain setuju untuk menurunkan gaji.

Dalam dokumen itu, mereka membuat perjanjian ke Ronaldo terkait bonus tambahan. Namun, formulir itu hanya ditandatangani Fabio Paratici, direktur olahraga Bianconeri. Paratici kini bergabung ke Tottenham Hotspur.

Tanda tangan sepihak. Ronaldo tidak dilibatkan.


Ronaldo dalam sesi latihan bersama Al Nassr Arab Saudi. -twitter@Al Nassr-

Italia menyebut dokumen itu seharusnya tidak pernah ada. Pernyataan itu didapatkan dari penyadapan ke direktur Juventus Cesare Gabasio dan Federico Cherubini.

Ronaldo belum memberikan sikap terkait uang itu.  Jika terbukti bersalah, maka Juve harus membayar utang ke Ronaldo sebesar 19,6 juta Euro atau setara Rp 321 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: