Magnet Barongsai di Perayaan Imlek G-Walk Surabaya

Magnet Barongsai di Perayaan Imlek G-Walk Surabaya

Kelompok barongsai Lima Naga tambil di kawasan Citra Land, G-Walk Surabaya.-Boy Slamet/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bunyi tambur dan simbal mengiring tarian duo barongsai di G-Walk. Sekejap salah satu jalan ikonik di Surabaya barat itu penuh dengan pengunjung.

Magnet barongsai di perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh hari ini, 22 Januari 2023 itu begitu kuat. Maklum sudah tiga kali perayaan barongsai terganjal pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Wisatawan Hongkong Rayakan Imlek di Tambak Bayan

BACA JUGA:Tiga Tahun Ngempet Mudik Imlek: Tiongkok Hadapi 2 Miliar Perjalanan Pulkam

Catharina Surjo, seorang model, tampak anggun dengan pakaian tradisional Cheongsam merah. Di gengamannya terdapat kipas dengan warna senada. 


Dua barongsai beraksi di G-Walk Surabaya dalam perayaan imlek 22 Januari 2023.-Boy Slamet/Harian Disway-

Saat Catharina sedang berjalan, dua barongsai itu berpose duduk dengan kepala menengadah. Dia mengusap bagian samping kepala barongsai.

BACA JUGA:Imlek PSMTI Jatim: Puisi Dahlan Iskan dan Dansa Teguh Kinarto

BACA JUGA:Dokumen Rahasia Bocor: Juventus Punya Utang Berapa ke Ronaldo?

Suasana khas Pecinan selalu digelar tiap tahun, sejak menjelang Imlek hingga perayaan Cap Go Meh. “Kami mencoba menciptakan suasana khas Imlek. Mulai dari barongsai hingga pemasangan lampion yang telah dilakukan sejak awal Januari,” ujar Ahmad Helmy, Event Promotions City Management, Citraland.

Agenda Ilmek di Cicraland digelar sejak 20 Januari 2023. Kelompok barongsai Lima Naga, tampil di Citraland Fresh Market dan hari ini kembali ke G-walk. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: