Frank Lampard Dipecat Everton, Marcelo Bielsa Gantinya

Frank Lampard Dipecat Everton, Marcelo Bielsa Gantinya

Frank Lampard harus menyudahi kebersamaan bersama Everton setelah hasil minor pada pekan ke-21. Hal itu menyusul kekalahan 0-2 atas West Ham United--Sky Sports

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY - Kebersamaan mantan pelatih Derby County dan Chelsea Frank Lampard bersama Everton harus berakhir. Hal ini menyusul hasil minor tim berjuluk The Toffees pada pekan ke-20 EPL. 

Everton kalah 0-2 dari West Ham United lewat sepasang gol kaki kiri Jarrod Bowen. Hasil itu memastikan Everton jadi tim ke-9 dengan angka kebobolan tertinggi dengan 28 gol, tipis di bawah Fulham (29 gol).

Pelatih kelahiran London, Inggris berusia 44 tahun tersebut mengambil alih tim pada 31 Januari 2022. Ia menggantikan pelatih kawakan Rafael Benitez yang dipecat, serta Duncan Ferguson yang sempat menjadi karteker selama 12 hari. Persona Lampard sebagai pesepakbola cerdas tampaknya belum mampu ia transmisikan menjadi performa jempolan kala jadi pelatih.

BACA JUGA:Chelsea Kepincut Zidane, Rombak Tim Gila-Gilaan Ala Boehly

BACA JUGA:Sebelum Marselino Ferdinan, Ini 7 Pemain Indonesia di Liga Belgia


Bersama Lampard, Everton hanya mengantongi tiga kemenangan dari 20 pertandingan EPL, terendah dari tim mana pun.--The Guardian

Dalam kepemimpinan Lampard, Everton telah puasa kemenangan selama tiga bulan. Yang berarti kemenangan terakhir mereka terjadi saat menaklukan Crystal Palace 3-0 di Goodison Park, 22 Oktober 2022.

Musim ini Everton juga jadi tim dengan kemenangan paling sedikit di EPL. Mereka hanya tiga kali menang: pekan ke-8 melawan West Ham, pekan ke-9 melawan Southampton, dan pekan ke-13 melawan Crystal Palace.

BACA JUGA:Revolusi Chelsea: Di Balik Belanja Besar-Besaran Si Biru

BACA JUGA:Marselino Boleh Keluar Persebaya Asal Main di Eropa, FIFA Beri Atensi

The Toffees juga jadi tim terburuk kedua dalam urusan produktivitas. Dalam 20 pertandingan, hanya 15 gol yang berhasil mereka ceploskan ke gawang lawan.

Mereka bahkan melalui tujuh laga tanpa mencetak gol satu pun. Top skor mereka hanya mencatatkan 3 gol atas nama Demarai Gray dan Anthony Gordon, disusul Dwight McNeil dengan 2 gol.


Legenda Everton Leighton Baines bersama Paul Tait akan mengambil alih tim hingga pelatih baru diumumkan.--Getty Images

Pihak Everton mengonfirmasi perpisahan dengan Lampard dalam pernyataan melalui akun media sosial resmi klub:

Everton Football Club mengonfirmasi bahwa Frank Lampard telah meninggalkan jabatannya sebagai Manajer Tim Pria Senior hari ini. Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole dan Chris Jones juga telah meninggalkan Klub. Alan Kelly akan tetap sebagai pelatih kiper.

Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatihnya atas pengabdian mereka selama 12 bulan yang penuh tantangan.

Komitmen dan dedikasi Frank telah menjadi teladan selama mereka di klub, tetapi hasil terkini dan posisi liga saat ini membuat keputusan sulit ini harus diambil. Kami berharap Frank dan jajarannya baik-baik saja kedepannya.

Klub telah memulai proses untuk mendapatkan manajer baru dan akan memberikan pembaruan tentang penunjukan tersebut pada waktunya.

Paul Tait dan Leighton Baines akan memimpin sesi latihan sampai manajer baru ditunjuk.


Eks pelatih Leeds United Marcelo Bielsa jadi kandidat utama untuk menjadi suksesor Lampard--Sky Sports

Seperti dilansir dari The Athletic, kemungkinan besar suksesor Lampard adalah pelatih kawakan Marcelo Bielsa. Pelatih berkebangsaan Argentina itu 11 bulan menganggur setelah terakhir kali menangani tim asal Yorkshire, Inggris Leeds United.

BACA JUGA:Hari Ini Marselino Ferdinan Berangkat ke Belgia, Alta Ballah Menyusul ke Mallorca?

BACA JUGA:Kemungkinan Marselino Ferdinan ke Klub Beerschot V.A.

Bielsa telah mengadakan pembicaraan dengan pemilik Everton Farhad Moshiri dan ingin mengetahui tentang strategi transfer mereka jelang jendela transfer ditutup.

Di musim terakhirnya bersama Leeds, Bielsa punya rekor 5 menang, 8 seri, dan 13 kalah dari 26 pertandingan EPL musim 2021-22. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: