Berebut Diskon 45 Persen Holland Bakery di Sidoarjo, Banyak yang Balik Kucing

Berebut Diskon 45 Persen Holland Bakery di Sidoarjo, Banyak yang Balik Kucing

Seorang kakek hanya bisa melihat toko kue Holland Bakery di Sidoarjo saat antrean membludak, Sabtu 29 Januari 2023.-Boy Slamet/Harian Disway-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Toko Roti Holland Bakery seluruh Indonesia diserbu oleh masyarakat. Salah satunya di toko Jalan MH Thamrin, Sidoarjo. Banyak warga yang tak dapat masuk karena antrean membludak, Sabtu, 28 Januari 2023.

 

Mereka yang ingin dapat roti murah mengular di depan toko. Mulai dari area parkir sampai ke jalan-jalan berjubel antrian manusia.

 

Warga bersemangat sekali. Mereka rela menunggui gerai roti itu setengah jam lebih awal dari jam buka: pukul 07.30 WIB.

 

Rupanya, warga ingin memanfaatkan promo potongan harga yang tengah ditawarkan oleh toko merek waralaba itu: karena sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke 45, dan memotong harga setiap produknya sesuai umurnya itu: 45 persen.

 

BACA JUGA:Series Jejak Naga Utara Jawa (5): Melawan dengan Informasi

BACA JUGA:Pemprov Jatim Berangkatkan 414 Pekerja Migran ke Korsel

 


Konsumen Holland Bakery Sidoarjo berdesakan di pintu masuk.-Boy Slamet/Harian Disway-

 

"Saya ke sini hanya untuk mengambil 2 item produk yang sudah saya pesan seminggu lalu. Tanpa ikut promo-promo itu. Tapi, tidak jadi dulu. Masih ramai. Nanti saja. Nunggu sepi," kata Catur Andi sambil duduk-duduk di atas kendaraannya, di samping area parkir Holland Bakery Sidoarjo yang sudah berjubel calon pembeli, Sabtu, 28 Januari 2023.

 

Sementara, Rini Buntaran mengaku rela harus kembali dua kali mengecek keramaian di toko itu agar untuk membeli kue pesanan sang anak. Awalnya, ia datang ke toko sekitar pukul 07.00 WIB. Melihat keramaian toko yang tak disangka, ia melanjutkan perjalanan mengarah ke toko di kawasan Raya Waru. "Nyatanya, di sana lebih ramai. Jadi saya bertiga kembali lagi ke sini," kata Rini. "Sebetulnya saya gak masalah antre. Tapi, perlu perbaikan saja sistem antreannya," lanjutnya.

 

Berbeda dengan Diah Eka, seorang warga Tanggulangin itu harus merelakan kue favoritnya karena kehabisan: kue tart. Dengan berat hati, dan memanfaatkan keberhasilannya masuk ke toko ia mengambil 3 item produk untuk jajan keluarganya di rumah.

 

BACA JUGA:Series Jejak Naga Utara Jawa (7): Jawa-Tionghoa-Santri Lawan VOC

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Surabaya Hingga Februari

 


Polisi membantu salah satu pengunjung Holland Bakery Sidoarjo agar bisa keluar dari toko, Sabtu, 28 Januari 2023.-Boy Slamet/Harian Disway-

 

"Lumayan lah, dapat 3 item. Murah jika dibandingkan dengan harga normalnya sampai Rp. 400 ribu. Ini saya nebusnya hanya Rp. 200 ribu lebih sedikit. Sudah sumpek (gerah) mas, sayang kalau tidak ambil," ujar perempuan 27 tahun yang rela mengantre 2 jam itu.

 

Di depan area toko, hanya terpasang tali rafia sebagai pembatas antara calon pelanggan dengan warga lain yang ingin berkunjung ke toko-toko di sebelahnya. Namun, tali rafia itu tidak cukup mengurai antrian. Desak-desakan sesama pembeli pun terjadi.

 

Pembeli yang ingin keluar susah, pun sebaliknya. Kacau. Pihak toko juga tidak memberikan nomor antrian untuk mengurai serbuan pelanggannya itu.

 

Beruntungnya, seorang perempuan berusia 60 tahun, Ibu Daud, bisa keluar dengan selamat dan berhasil membawa produk kesukaannya sebanyak 5 item roti. "Dua jam baru bisa masuk," ujar Daud. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: