Rumor Transfer: Juventus Jual Paul Pogba ke Klub MLS, Absen 27 Kali Sejak Dibeli dari MU

Rumor Transfer: Juventus Jual Paul Pogba ke Klub MLS, Absen 27 Kali Sejak Dibeli dari MU

Paul Pogba memperkenalkan jersey Juventus yang dikenakannya. Pemain asal Prancis ini mengenakan nomor punggung 10 menggantikan Paulo Dybala yang hengkang dari Juventus. -Juventus Official-disway.id

TURIN, HARIAN DISWAY - Juventus bakal menjual Paul Pogba ke klub Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). Rumor transfer itu mencuat saat Juve diterpa badai skandal dan ancaman degradasi ke Seri B.

Juventus memang berada di tepi jurang kehancuran musim 2022/2023. Sejak skandal yang mencuat tahun lalu. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengurangi 15 poin Juventus pada 21 Januari 2023 gara-gara pemalsuan laporan keuangan dan pelanggaran financial fair play.

Hukuman bakal ditambah 20 poin lagi karena dugaan kasus pembayaran gaji pemain yang tidak dilaporkan. Jika sanksinya ditambah, Juventus dipastikan masuk jurang degradasi dan tereliminasi ke Serie B.

Tentu para pemain top mereka harus pindah klub. Termasuk Pogba yang baru dibeli dari Manchester United sebesar 31 juta Euro atau setara Rp 564 miliar. Lebih dari setengah triliun rupiah.


Paul Pogba kembali ke Juventus-Instagram @paulpogba-

BACA JUGA:Breaking News! Juventus Terancam ke Seri B, Resmi Dituntut Pengurangan 20 Poin

BACA JUGA:Jika Napoli Dihukum Seperti Juventus: Inter Milan, Lazio, Atalanta, AC Milan, dan AS Roma Berebut Scudetto

Pogba kembali ke Juve pada Juli 2022. Meski begitu ia belum pernah sekali pun bermain untuk Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Pemain berkebangsaan Prancis itu masih berjibaku dengan cedera lututnya. 

Pogba kembali ke Serie-A bersama Juventus setelah enam tahun ke MU. Kala itu Pogba mencetak rekor dunia dengan nilai transfer 100 juta Euro. 

Kembalinya Pogba ke Juventus membuat fans MU bahagia. Sebab performanya pemain 29 tahun itu menurun. Sedangkan fans Juve harus menerima kenyataan bahwa bianconeri membeli Pogba yang sedang cedera.


Pogba dan Ronaldo ketika membela Manchester United. (Twitter/@ManUtd)--

BACA JUGA:Zinedine Zidane di Antara Chelsea, PSG, dan Juventus

BACA JUGA:Dokumen Rahasia Bocor: Juventus Punya Utang Berapa ke Ronaldo?

Pogba telah absen di 27 pertandingan. Alias makan gaji buta. Pogba juga tak bisa memperkuat Timnas Prancis saat Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia fokus pada operasi lututnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: