Muslimat Salurkan 16 Ton Beras Murah di Peringatan 1 Abad NU

Muslimat Salurkan 16 Ton Beras Murah di Peringatan 1 Abad NU

Suasana stand Muslimat NU di resepsi satu abad NU, di Gor Delta Sidoarjo, kemarin, 7 Februari 2023.-Humas Pemprov Jatim-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Muslimat NU memegang peran vital di Harlah 1 Abad NU 7 Januari 2023. Selain jadi panitia utama, mereka juga menjalin kerjasama dengan PT Jatim Graha Utama untuk menjual beras murah di kompleks Gelora Delta Sidoarjo.

 

Total ada 16 ton beras berkualitas yang mereka jual. Dikemas 5 kilogram. Warga NU pun tak mau melewatkan begitu saja stand tersebut.

 

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo Ainun Jariyah mengatakan, beras murah terjual dengan cukup cepat. Lantaran masyarakat sangat antusias dengan adanya beras murah yang disediakan. 

 

“Kami berterima kasih pada ibu Khofifah Indar Parawansa yang telah memfasilitasi gelaran operasi pasar murah di Satu Abad NU kemarin,” kata Ainun, Rabu, 8 Februari 2023.

 

BACA JUGA:Kades Pakel Banyuwangi Ditangkap Polisi, Sebar Hoaks Akta Sri Baginda Ratu

BACA JUGA:UMKM Cikarang Tempuh 9 Jam ke Sidoarjo demi Dagang Busana Tradisional Tionghoa di Peringatan 1 Abad NU

 

Adanya operasi pasar beras murah itu, sangat membantu masyarakat. Utamanya di tengah harga beras yang melonjak di pasaran. Sehingga beras murah kali ini sangat memberikan fasilitas masyarakat untuk mengakses beras berkualitas dengan harga yang terjangkau.

 

Beras yang dijual dalam operasi pasar kemarin, dijual di bawah HET. Yaitu Rp 45 ribu dengan kemasan 5 kilogram. Artinya per kilogram beras dijual dengan harga Rp 9 ribu. 

 

“Tentu ini sangat membantu masyarakat, sangat meringankan. Terbukti, tidak begitu lama, beras yang kami jual bersama BUMD Pemprov langsung terjual,” tegasnyi.

 

Salah satu pembeli beras murah dari Operasi Pasar Hidmah Muslimat NU di Puncak Resepsi Satu Abad NU, Wanti Arsiyah, mengatakan beras murah ini sangat membantu ekonomi keluarga mereka. 

 

Karena saat ini harga beras di pasar sedang tinggi. Sehingga begitu ada beras murah dia memutuskan langsung membeli. Meski sempat kesulitan untuk membawa ke bus rombongan. Namun, menurutnya itu bukan menjadi masalah. “Alhamdulillah masih kebagian beras murah,” tegasnyi. 

 

BACA JUGA:Selamat Datang Abad Ke-2 NU

BACA JUGA:Terkesima Pidato Yahya Staquf

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu juga ingin memberikan sumbangsih bagi para jamaah yang hadir dalam acara akbar itu. Sehingga dapat mempercepat pemulihan harga beras.

 

“Dengan bekerja sama dengan BUMD Pemprov Jatim, operasi pasar beras murah ini kami dedikasikan untuk seluruh jamaah Nahdliyin yang hadir dalam peringatan harlah satu abad. Total ada 16 ton yang kami sediakan,” tambahnyi.

 

Saat ini, Pemprov Jawa Timur juga tengah aktif menggelar operasi pasar di sejumlah titik. Khususnya di beberapa pasar di Jatim. Dengan harapan akan meningkatkan daya beli masyarakat dan membantu harga beras segera stabil. Serta mengendalikan inflasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: