Merajut Simbiosis Inovasi Teknologi Perkeretaapian PT INKA dan Politeknik Negeri Madiun

Merajut Simbiosis Inovasi  Teknologi Perkeretaapian PT INKA dan Politeknik Negeri Madiun

Seminar Internasional Inovasi Teknologi Perkeretaapian PT INKA dan Politeknik Negeri Madiun, 9 Februari 2023.-Humas PT INKA-

MADIUN, HARIAN DISWAY - PT INKA (Persero) tak hanya besar di negeri sendiri. BUMN yang bergerak di industri kereta api itu telah merambah pasar global. Dari Australia hingga New Zealand.

Pernyataan itu disampaikan Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko selaku Pejabat Sementara Direktur Utama PT INKA (Persero) Andy Budiman dalam diskusi bersama Politeknik Negeri Madiun (PNM).

Mereka menggelar seminar internasional Sustainable Transportation in Railway Technology di Aula Graha PT INKA (Persero), Kamis, 9 Februari 2023.

Andy mengatakan kemajuan PT INKA memberikan peluang sekaligus tantangan bagi mahasiswa program studi perkeretaapian PNM.

BACA JUGA:Komisi VI DPR Jajal LRT Buatan INKA

BACA JUGA:Menyusul Surabaya, 8 Bus Listrik INKA Beroperasi di Bandung


Seminar PT INKA dan PNM membahas Sustainable Transportation in Railway Technology.-Humas PT INKA-

“Disini ada Program Studi Perkeretaapian dari Politeknik Negeri Madiun, ada industrinya yaitu PT Industri Kereta Api, dan tentu saja ada operatornya yaitu PT Kereta Api Indonesia. Kedepannya pasti kita akan mengadopsi teknologi terdepan”, kaya Andy dalam sambutannya.

Direktur Politeknik Negeri Madiun, Fajar Subkhan menyampaikan terima kasih kepada PT INKA (Persero) sebagai mitra sudah bekerja sama dengan Politeknik Madiun dalam penyelenggaraan seminar.

“Politeknik Madiun bersinergi untuk menyiapkan anak didik bangsa khususnya mengisi sumber daya perkeretaapian.  Sehingga mitranya yang pas adalah PT INKA,” ungkap Fajar.

BACA JUGA: Dikti Ristek Beri 2 Reward PT INKA, Pengembangan Bus Listrik Dilanjut Usai G20

BACA JUGA: Erick Thohir Puji Bus Listrik G20 Karya PT INKA

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi seputar teknologi perkeretaapian oleh  Kepala Strategic Bussines Unit Tier (SBU) 1&2 PT INKA (Persero), Vice President Operation LRT PT KAI (Persero), Managing Director of Mob Lab Board Member of SITECO, dan Kasubdit Pengelola Sarana Milik Negara Kemenhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: