CIMB Niaga Goes To School Bantu OJK Tingkatkan Literasi Keuangan

CIMB Niaga Goes To School Bantu OJK Tingkatkan Literasi Keuangan

Siswa SD Al Mutaqqien mengantri di ATM mobile Bank CIMB Niaga-Moch. Sahirol - Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebagai bentuk bakti CIMB Niaga kepada masyarakat, Bank CIMB Niaga menggelar acara CIMB Niaga Goes To School di Sekolah Dasar (SD) Al Muttaqien di jalan Jalan Memed Sastrawirya 43, Komplek TNI AL, Kenjeran, Surabaya, Selasa 14 Februari 2023. 

 

Kegiatan tersebut juga untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang literasi keuangan terhadap pelajar. Pada acara tersebut, CIMB memberikan pentingnya menabung dari usia sedini mungkin. 


CIMB Niaga Goes to School-Moch. Sahirol - Harian Disway-

 

 

"Kita edukasi anak-anak SD Al Muttaqien pentingnya mempunyai tabungan. Outputnya, anak-anak ini memahami pentingnya bisa menyisihkan uang digunakan untuk masa depannya. Kami ajarkan juga untuk mengelola uang secara sederhana," ujar Fransisca Oei, Direktur Complience, Corporate Affairs and legal CIMB Niaga.

 

Itu dikatakan Fransisca melalui Saifuddin Gazali, Assistant Manager Network Payroll & Community Relationship Manager CIMB Niaga Network Jawa Timur, Selasa, 14 Februari 2023.

 

Dari program yang sudah dilaksanakan CIMB Niaga sejak 2011 ini, Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2022 OJK menunjukkan tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia naik. Dari 38,03 persen di 2019 menjadi 49,68 persen.

 

Melihat hasil Survei, CIMB Niaga terus berkomitmen agar literasi keuangan masyarakat semakin meningkat. "Sepanjang 2022, CIMB Niaga telah melaksanakan pelatihan literasi keuangan secara daring kepada 10.252 pelajar dari 146 sekolah di 50 kota," ungkap Saifuddin.

 

Sejak 2011-2022 CIMB Niaga telah menjangkau 79.627 pelajar sekolah dasar dan menengah di berbagai kota di Indonesia. CIMB Niaga juga telah mendukung pembukaan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) sebanyak 4.968 rekening.

Harapannya, ketika para pelajar ini sudah mengerti tentang pentingnya mengatur keuangan, mereka akan mendapatkan hasilnya di kehidupan mendatang.

Salah satu peserta, Gendhis Siti Ramadhania senang dengan pembelajaran yang diberikan. "Materinya asyik. Kita juga bisa menabung agar uangnya bisa digunakan untuk keperluan mendadak," ucapnya. Ia pun sudah mempunyai tabungan yang disimpan oleh kedua orang tuanya.

Senada dengan Gendhis, Eka Mirdyawati kepala sekolah dari SD Al Muttaqien juga merasa senang. Program tersebut seakan mengamini program menabung yang sudah diajarkan di tempatnya. Sehingga semakin memacu anak-anak untuk menabung.

CIMB Niaga tidak hanya berhenti di SD Al Muttaqien. Akan ada 10 sekolah lagi di Surabaya yang akan disasar oleh 'CIMB Niaga Goes To School'. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: