IKEA Luncurkan Produk Pendeteksi Kualitas Udara

IKEA Luncurkan Produk Pendeteksi Kualitas Udara

Tangkapan layar Vindstyrka IKEA-IKEA-

HARIAN DISWAY - Punya masalah kebersihan udara di dalam rumah? Tidak perlu khawatir lagi karena IKEA luncurkan produk terbaru mereka untuk mendeteksi kualitas udara. 

Dilansir dari Engadget dan laman resmi IKEA, produk terbaru dari perusahaan multinasional asal Swedia ini memungkinkan pengguna untuk memonitor kualitas udara yang ada di dalam ruangan di rumah.

Sama seperti produk IKEA lainnya, Vindstyrka memiliki desain produk yang minimalis dengan harga yang terjangkau. 

Vindstyrka berfungsi untuk  membantu pengguna mempertahankan batas ambang aman pencemaran udara di dalam ruangan.

Perangkat ini mengukur tingkat partikel udara (yang lebih kecil dari 2,5 mikrometer), kelembapan, suhu, dan muatan polutan gas pada udara yang ada di dalam ruangan.

Pengguna dapat tahu seberapa besar kualitas udara yang ada di dalam ruangan lewat tampilan indikator berwarna yang mudah dibaca pada perangkat ini.

Indikator warna hijau jika kondisi udara kurang dari ambang batas, kuning jika kondisi udara sedikit di atas ambang batas, dan merah bila melebihi ambang batas.

Selain itu, IKEA merancang Vindstyrka dapat dipasang bersama dengan produk smart home lainnya seperti air purifier misalkan.

Lebih lagi, perangkat Vindstyrka dapat dipasangkan dengan air purifier IKEA Starkvind yang bisa mengubah kecepatan kipas secara otomatis.

Rencananya, produk ini akan tersedia di pasaran sekitar bulan April mendatang. Sayangnya, IKEA belum memaparkan detail harga dari perangkat ini.

Namun, disinyalir harga Vindstyrka dibanderol mulai dari $100 atau setara dengan Rp 1.500.000. (Radinka Daynara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: