Sabtu-Minggu ada Pertunjukan Gratis di Berbagai Taman Surabaya, Pemkot Gandeng 700 Seniman

Sabtu-Minggu ada Pertunjukan Gratis di Berbagai Taman Surabaya, Pemkot Gandeng 700 Seniman

Atraksi sembur api oleh penampil dari Sanggar Seni Bulak Mukti Joyo, di halaman Balai Pemuda, Surabaya, Minggu, 19 Februari 2023-Moch Sahirol Layeli-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Taman-taman di pusat hingga pinggiran kota Surabaya riuh dengan pagelaran seni budaya. Pemkot mengagendakan kegiatan budaya setiap akhir pekan. Sabtu dan Minggu.

"Ada sekitar 700 seniman yang digandeng," kata Wiwiek Widayati, Kepala Disbudporapar Surabaya, Minggu, 19 Februari 2023.

"Melalui program acara semacam itu, wujud kehadiran pemkot memberi  ruang ekspresi para seniman," lanjutnya.

Itu cara pemkot memberdayakan seniman sekaligus menambah wahana rekreasi murah meriah warga.Diharapkan kegiatan itu bisa menarik wisatawan domestik dan manca negara.

Seperti pagelaran seni budaya barongan, di halaman Balai Pemuda, Minggu, 19 Februari sore.  Penampilan barongan sanggar Bulak Mulkit Joyo itu membius ratusan penonton. "Ini bukan kegiatan baru," ujar Tri Suryanto, Ketua sanggar Bulak Mukti Joyo.

BACA JUGA:Ingat! Penjualan Tiket Mudik KAI Sudah Dibuka 26 Februari 2023, Kapan Lebaran?

BACA JUGA:Resepsi Pernikahan Puteri Indonesia 2020 di Surabaya, Bak Malam Bertabur Bidadari


Penampilan seni barongan oleh penampil Sanggar Seni Bulak Mukti Joyo, di halaman Balai Pemuda, Surabaya, Minggu, 19 Februari 2023-Moch Sahirol Layeli-Harian Disway

"Ini wujud sinergitas baik, antara seniman Surabaya bersama tiga kali pimpinan pemkot sejak 2005, lalu. Kami harap agar terus berkelanjutan," lanjutnya.

Pria yang juga terpilih mendalangi BN Setaloka Hiprejs Jawa Timur itu juga mengapresiasi Pemkot Surabaya karena  kembali menggeliatkan kesenian, setelah tiga tahun lumpuh karena pandemi.

"Selama pandemi kami hanya latihan. Dan inilah waktunya kita bangkit kembali. Dapat menampilkan hasil karya kami untuk dinikmati masyarakat" ujar Tri.

Pagelaran seni budaya yang rutin semacam itu  sudah dinantikan Tri dan 30 sanggar anggotanya. Mereka berbagi jadwal pentas, untuk mengisi taman-taman kota dengan riuh pagelaran seni.

BACA JUGA:Presiden FIFA Gianni Infantino Tahu Persis Kualitas Ketum PSSI Erick Thohir

BACA JUGA:BMKG Prediksi Kemarau 2023 Lebih Kering: Ayo Tampung Air Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: