Ingat! Penjualan Tiket Mudik KAI Sudah Dibuka 26 Februari 2023, Kapan Lebaran?

Ingat! Penjualan Tiket Mudik KAI Sudah Dibuka 26 Februari 2023, Kapan Lebaran?

Sejumlah penumpang di perlintasan kereta api Stasiun Gubeng, Surabaya, Jumat, 6 Mei 2022, atau H+3 lebaran 1443 Hijriah-Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Idul Fitri tahun ini diprediksi jatuh pada 21 April. Meski masih jauh, PT KAI Daop 8 Surabaya sudah siap-siap membuka tiket mudik lebaran pekan ini.

Tiket dibuka H-45 lebaran atau 26 Februari 2023. Ada 40 kereta disiapkan dengan kapasitas 25.534 kursi per hari.

Tiket keberangkatan itu terbagi di tiga stasiun. Yakni, sebanyak 11 KA dari stasiun Pasar Turi, 21 KA dari Stasiun Gubeng, dan 8 KA dari stasiun Malang.

"Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," kata Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Senin, 20 Februari 2023.

Sedangkan, dalam kondisi normal atau pelayanan di luar masa angkutan lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA jarak jauh mulai H-30, sebelum keberangkatan.

BACA JUGA:Resepsi Pernikahan Puteri Indonesia 2020 di Surabaya, Bak Malam Bertabur Bidadari

BACA JUGA:Gebrakan Erick Thohir di PSSI: Gandeng Kapolri Berantas Mafia Bola


Sejumlah penumpang turun dari kereta api di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jumat, 6 Mei 2022 atau H+3 lebaran 1443 Hijriah-Julian Romadhon-Harian Disway

Lukman mengatakan, Pperubahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan. Serta memberikan kesempatan masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan KA pada masa Angkutan Lebaran.

Luqman meminta para calon penumpang teliti dalam menginput tanggal, relasi, serta data diri saat memesan tiket.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran," ujar Luqman.

BACA JUGA:Gitaris Sehati, 50 Insan Musik Gitar Kota Surabaya Gelar Jamsession Kolaboratif

BACA JUGA:Presiden FIFA Gianni Infantino Tahu Persis Kualitas Ketum PSSI Erick Thohir

Namun, terkait layanan pemesanan tiket angkutan lebaran H-45 itu, KAI Daop 8 Surabaya, juga akan melakukan evaluasi, dan penyesuaian: mengikuti perkembangan, yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan bagi pelanggan KA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: