Gebrakan Erick Thohir di PSSI: Gandeng Kapolri Berantas Mafia Bola

Gebrakan Erick Thohir di PSSI: Gandeng Kapolri Berantas Mafia Bola

Konferensi Pers pembentukan Satgas Antimafia Bola bersama Ketua Umum PSSi Erick Thohir, Kapolri Listyo Sigit dan Menpora sekaligus Waketum PSSI Zainuddin Amali di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 19 Februari 2023-Humas Polri-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Erick Thohir membuat gebrakan di pekan pertama sebagai Ketum PSSI. Menteri BUMN itu menggandeng Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk memberantas mafia bola

Erick dan Sigit bertemu, Minggu, 19 Februari 2023. Menurut mantan bos Inter Milan itu, sepak bola Indonesia tak akan bisa maju jika mafia bola masih leluasa berkembang. 

Erick Thohir pun memutuskan untuk bersinergi dengan Polri sebagai aparat penegak hukum. Pemberantasan mafia bola tentu tak mudah. Sebab dalangnya ada di luar negeri.

Ketua PSSI Erick Thohir bersinergi dengan Polri untuk mengungkap sekaligus menyeret oknum mafia ke jeruji besi. 

"Kita vonis kartu merah untuk para mafia bola. Sepakbola kita sulit berkembang selama mafia pengatur skor belum kita tendang,” ujar Erick dalam keterangan persnya di media center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 19 Februari 2023.

BACA JUGA:Presiden FIFA Gianni Infantino Tahu Persis Kualitas Ketum PSSI Erick Thohir

BACA JUGA:Pesan Cicit Pendiri NU ke Ketum PSSI Erick Thohir: Harus Berani Potong Satu Generasi, GP Ansor Siap Back Up!


La Nyalla (dua dari kiri) menggenggam tangan Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketum PSSI 2023-2027.-PSSI-

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sendiri mendukung kebijakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang ingin memberantas match fixing atau pengaturan skor demi sepak bola lebih adil. 

Kapolri menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mendukung program Erick. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan untuk memberantas penyakit di sepak bola Indonesia itu.

"Tentunya kami dari Polri sangat mendukung apa yang menjadi program Bapak Ketum PSSI baru, khususnya dalam upaya menyelenggarakan sepak bola ke depan yang lebih fair. Tentunya yang paling utama adalah apa yang tadi disampaikan oleh beliau bagaimana kita ke depan betul-betul bisa memberantas apa yang dinamakan pengaturan skors,” kata Sigit di acara yang dihadiri Menpora sekaligus Waketum PSSI Zainuddin Amali.

Untuk mendukung program Erick Thohir, Sigit mengatakan pihaknya telah mempersiapkan Satgas Anti Mafia Bola.

BACA JUGA:Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Bicara Soal Piala Dunia U-20 dan Sarasehan Sepak Bola

BACA JUGA:Update Gempa Turkiye: Korban Tewas 45 Ribu Jiwa, Bantuan ke Suriah Sulit Masuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: