Pesan Cicit Pendiri NU ke Ketum PSSI Erick Thohir: Harus Berani Potong Satu Generasi, GP Ansor Siap Back Up!

Pesan Cicit Pendiri NU ke Ketum PSSI Erick Thohir: Harus Berani Potong Satu Generasi, GP Ansor Siap Back Up!

Menteri BUMN Erick Thohir (dua dari kanan) berdampingan dengan Ketua PW GP Ansor Jatim Gus Syafiq di Hari Raya Idul Adha 2022.-Humas Kementerian BUMN-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Ketua PW GP Ansor Jatim Syafiq Syauqi turut bergembira atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI. Ia optimis sepak bola Indonesia bakal berkembang pesat di tangan Menteri BUMN itu.

Menurutnya, hal pertama yang harus ditempuh sebelum berbicara tentang perubahan adalah menyiapkan SDM bersih, berintegritas dan mengerti sepak bola. 

“Ya, harus tegas berani potong satu generasi. Pak Erick Thohir harus berani dan jangan takut untuk memulai perubahan ini, sebagai kader Ansor kami siap back-up lahir batin," tegas Gus Syafiq di kantor PW GP Ansor Jatim, Jalan Pegangsaan No. 9 Surabaya, Jumat, 17 Februari 2023.

Hubungan Gus Syafiq dan Erick Thohir sangat erat. Apalagi saat Erick ditunjuk sebagai Ketua Steering Committee (Panitia Pengarah) peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, 7 Februari 2023. Koordinasi dengan GP Ansor makin intens.


Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua PW GP Ansor Jatim Gus Syafiq bertemu di Hari Raya Idul Adha 2022.-Humas Kementerian BUMN-

BACA JUGA:Magnet Ketum PSSI Baru Erick Thohir, Membedah Data Perbincangan Warganet Sebulan Terakhir

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Erick Thohir Ketum PSSI Baru, Didukung 64 Suara

Ia yakin Erick punya cara elegan dalam memutus mata rantai aus dan karatan di tubuh PSSI. 

Sudah jadi rahasia umum bahwa publik menginginkan penyegaran pengurus PSSI. Yang selama ini dikuasai orang itu-itu saja.

Menurutnya, ada banyak SDM unggul, berintegritas,kompeten, serta jauh dari konflik kepentingan masa lalu. 

"Setiap kongres PSSI dan gonta-ganti ketua umum, tapi jika masih belum ada penyegaran SDM di dalamnya maka kita akan terjebak dalam mata rantai lama yang penuh masalah,” ucap cicit pendiri NU KH Wahab Hasbullah itu.

“Sebetulnya kepercayaan publik pada mereka sudah runtuh sejak lama. Kita bisa terbuka melihat sikap netizen selama ini tentang bagaimana trust publik hilang pada PSSI," beber ketua GP Ansor Jatim 2019-2023 itu.


Wawancara perdana Erick Thohir usai terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-3027-Tim Media Erick Thohir-

BACA JUGA:Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Bicara Soal Piala Dunia U-20 dan Sarasehan Sepak Bola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: