Persebaya Ingin Main di Gelora Bung Tomo, Berharap Kebijakan Kementerian PUPR

Persebaya Ingin Main di Gelora Bung Tomo, Berharap Kebijakan Kementerian PUPR

Perwakilan FIFA, PSSI, dan Pemkot Surabaya mengecek kesiapan Gelora Bung Tomo untuk venue Piala Dunia U-20 yang digelar 20 Mei 2023.-Sapa Warga Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gara-gara perizinan, Persebaya tak bisa bermarkas di Surabaya Raya. Laga melawan PSM di Gelora Joko Samudro kabarnya bakal jadi laga kandang terakhir Persebaya di Surabaya Raya, Jumat, 24 Februari 2023.

Usai laga melawan PSM Makassar, Persebaya bakal menjamu Arema, Persib dan Persija. Semuanya laga big match itu dianggap berisiko tinggi. 

Persebaya tak diizinkan bermain di Stadion Gelora Joko Samudro di sisa laga kandang itu. Perizinan stadion memang makin rumit sejak insiden di Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.


Selebrasi Paulo Victor usai mencetak gol kedua Persebaya saat melawan Bhayangkara FC di Gelora Joko Samudro Gresik, 23 Januari 2023.-Persebaya-

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Lawan PSM Laga Kandang

BACA JUGA:Sir Alex Ferguson Makan Malam dengan Pelatih Manchester United Erik Ten Hag

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri berharap Gelora Bung Tomo (GBT) bisa dipakai. Polisi sudah mengizinkan, namun Kementerian PUPR berkata lain. 

GBT bakal dipakai sebagai salah satu venue Piala Dunia U20 yang digelar 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Stadion tak bisa dipakai Green Force karena masalah rumput.

“Sampai detik ini, kami berharap GBT yang notabene kandang Persebaya bisa digunakan. Semoga PUPR bisa bijak di sini,” harap manajer tim EPA Persebaya 2019 itu.


Jadwal laga kandang Persebaya hingga akhir musim BRI Liga 1 2022/2023.-Google-

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: