Unik! Ada Lomba Melamun di Solo

Unik! Ada Lomba Melamun di Solo

Lomba melamun di tepi sungai Korea Selatan-google- Detik Travel - Detikcom

SOLO, HARIAN DISWAY – Beberapa hari lalu media sosial tengah diramaikan oleh sebuah kompetisi unik dan pertama kali ada di Indonesia.

Kompetisi itu mengangkat tema melamun alias lomba melamun yang akan diselenggarakan pada 5 Maret 2023 mendatang.  Tentunya kompetisi itu sangat cocok buat kalian yang sedang banyak pikiran.

Lomba yang tidak biasa itu ternyata diadakan oleh salah satu tempat kursus bahasa Korea, Jinju Academy.  Terinspirasi dari kegiatan serupa yang diadakan setiap tahun di Korea Selatan, bertujuan untuk melepas penat dan tuntutan kerja yang tinggi.

Dilansir dari Instagram @jinjuacademy, admin akun itu mengunggah poster terkait lomba melamun yang mereka adakan.

Hal tersebut sontak mengundang berbagai macam respons warganet. Postingan itu telah tersebar di Twitter sehingga komentar pun semakin banyak membanjiri bahkan para akun centang biru juga turut meninggalkan cuitannya.

“Inimah gue berpotensi menang,” cuit @bknzara.

“Apa ini saatnya aku memperlihatkan bakat terpendamku?,” ujar akun @19melast.

“Wah boleh nih buat menjulang prestasiku membanggakan orang tua”, tulis @cupesss_.


Poster pelaksanaan lomba melamun-Instagram-@jinjuacademy

Di Indonesia lomba itu terbuka untuk 40 peserta dan berlokasi di Jinju Academy, Banjarsari yang akan berlangsung dari pukul 10.00-11.30 WIB.

Kriteria dari peserta yakni harus berusia diatas 6 tahun, tetapi bagi yang berusia 6 hingga 17 tahun wajib untuk didampingi oleh orang tua.

Selama 60 menit perlombaan berlangsung peserta tidak boleh mengganti pose/posisi secara berlebihan, tidak boleh makan dan minum tanpa izin panitia, dilarang bercengkrama, bermain ponsel dan tidur.


peraturan dalam kompetisi -Instagram-@jinjuacademy

Dalam penentuan pemenang peserta kontes akan dinilai dari beberapa aspek mulai dari durasi lamunan hingga pose. Bahkan dilihat dari alat pengukur denyut jantung yang dipasang ke setiap peserta. Alat itu akan panitia periksa setiap 15 menit.

Walaupun perlombaan diselenggarakan secara gratis, Jinju Academy mempersiapkan beberapa hadiah untuk pemenangnya bahkan nilainya sampai jutaan rupiah, trial Hangeul class dan voucher discount kursus hingga 30 persen. Pasalnya kompetisi itu mereka buat juga untuk ajang promosi akademi yang mereka miliki.

Kapan lagi kan bisa ikut lomba bermodal ngelamun saja tapi dapat jutaan rupiah sekaligus bisa belajar bahasa Korea?.

Apalagi kompetisi itu sudah banyak diakui di negara asalnya, Korea Selatan. Bahkan pemenang dalam kompetisi itu diraih oleh idol Korea papan atas yaitu Crush.

Bagaimana kalian tertarik untuk ikut serta? Buruan daftarkan diri kalian melalui link yang ada di Instagram @jinjuacademy ! (Putri Oktavianus Loeran)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: