Biggest Win! Setan Merah Mampu Menyingkirkan Barcelona

Biggest Win! Setan Merah Mampu Menyingkirkan Barcelona

Manchester United-codesports.com.au-

MANCHESTER - HARIAN DISWAY - Gol Manchester United atau yang sering digaungkan The Red Devil pagi itu suatu hadiah untuk kebangkitan tim yang sangat menggemparkan.

MU menang 2-1 atas Barcelona pada leg kedua play-off babak gugur Liga Eropa pada Jumat 24 Februari 2023 di Old Trafford. Sebelumnya MU telah melawan Barcelona dengan skor imbang 2-2 di Camp Nou, Spanyol pekan lalu.

Setan merah mampu membuat terkejut tim urutan papan atas Gol babak kedua yang dicetak oleh Frederico di menit 47 dan Antony di menit 73 untuk Barcelona. Barcelona menerima kekalahan pertamanya dalam 19 pertandingan dengan mengantongi Agregat 4-3.

Suasana riuh kegembiraan dan kebisingan dukungan di Old Trafford mengiringi pertandingan melawan kelas berat Eropa Manchester United vs Barcelona.

Awalnya di babak pertama The Red Devil nyaris mencetak keunggulan di menit ke 3, namun tendangannya diselamatkan oleh kiper. Justru Barcelona lebih dulu unggul dari MU di menit 18 oleh Robert Lewandowski dengan mengeksekusi lewat penalti yang diberikan wasit Clement Turpin karena Bruno Fernandes menarik tangan Alejandro saat merebut bola.


Momen Antony merayakan gol kemenangan Manchester United atas Barcelona di Old Trafford-Foto/Manchester United-

BACA JUGA:Ayah Mario Dendy Tidak Dipecat dari Kemenkeu, Hanya Dicopot dari Jabatan Kabag Umum

BACA JUGA:Presiden Soekarno Mampir Ke Toko Buku ini, saat Pulang ke Peneleh

Serangan demi serangan dilakukan oleh Barcelona untuk menggandakan golnya, namun usahanya masih sulit untuk kembali membobol gawang yang bisa diantisipasi oleh MU melalui peluang menahan ancaman yang dilakukan Lisandro dan Casemiro.

Di babak kedua MU comeback dari ketinggalan satu gol dengan menyamakan kedudukannya di menit ke 46. Gol tercipta oleh Frederico dengan memanfaatkan bola lewat umpan yang diberikan oleh Bruno. Peluang hampir tercipta oleh Barcelona di menit ke 64 dengan umpan silang Balde yang diberikan Jadon Sancho, namun umpan tersebut berhasil diselamatkan oleh aksi de Gea.

Serangan beruntun dilakukan Barcelona hingga akhirnya gol kedua MU akhirnya tercipta untuk menaikan posisi poin di menit ke 73 yang dicetak oleh Antony melalui umpan bola liar yang langsung disambar olehnya menuju gawang Barcelaona.

BACA JUGA:Unik! Ada Lomba Melamun di Solo

BACA JUGA:Tuntutan 3 Tahun untuk 135 Nyawa Korban Kanjuruhan

Sampai akhirnya laga berakhir, Setan Merah mampu mempertahankan gol unggulnya dari Barcelona, meskipun dari segi penguasaan bola MU kalah yang hanya 43%-57% saja. Fred dan Antony berhasil mengantarkan Manchester United ke babak 16 besar di Liga Europe.

Ten Hag pelatih asal Belanda itu sangat efektif ketika melakukan penyesuaian saat tertinggal di babak pertama, didukung pemain yang mampu mempertahankan dan menghasilkan sesuatu yang membawa kemenangan. Usaha tidak menghianati hasil untuknya memberikan momen besar Manchester United. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: