Petugas Kebersihan Ikut Pegang Piala Adipura Kencana Surabaya

Petugas Kebersihan Ikut Pegang Piala Adipura Kencana Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengarak Piala Adipura Kencana dan disambut siswa-siswi SD dan SMP di Surabaya, Rabu, 1 Maret 2023.-Boy Slamet/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jalan Protokol SURABAYA dipenuhi siswa-siswi SD dan SMP SURABAYA. Mereka menyambut Wali Kota Eri Cahyadi yang memimpin Kirab Adipura Kencana dan 13 penghargaan lingkungan dengan naik jip, Rabu, 1 Maret 2023.

Adipura Kencana (Adipura Emas) diberikan untuk kabupaten dan kota yang sudah berkali-kali menerima penghargaan itu. Selain Surabaya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga memberikan Adipura Kencana ke Kota Balikpapan, Bontang, Bitung, dan Kabupaten Jepara. 

BACA JUGA:KPU Surabaya Coklit ke Rumah Dahlan Iskan

BACA JUGA:Mahfud MD: Kejanggalan Kekayaan Rafael Alun Dicurigai Sejak 2012

Penghargaan itu diberikan karena Surabaya karena aktif dalam beragam program kebersihan, ketertiban, dan ketenteraman.

Rombongan kirab berkumpul di Graha Pena, Frontage Jalan A. Yani Surabaya sejak pukul 10.00. Ada 20 mobil jip di kirab itu. Mereka  bergerak ke utara menuju Balai Kota.

Rombongan Eri Cahyadi melewati Jalan Raya Darmo, Basuki Rahmat, Gubernur Suryo, Yos Sudarso, lalu berakhir di Wali Kota Mustajab. 


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberi kesempatan salah satu petugas kebersihan untuk memegang Piala Adipura Kencana (Emas), Rabu, 1 Maret 2023..-Boy Slamet/Harian Disway-

Dari mobil jip itu, Eri menyapa siswa siswi yang sudah menunggu di jalur pedestrian. Eri juga menyalami petugas kebersihan yang bertugas di sepanjang jalan itu.

Ia ditemani sang istri  yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya: Rini Indriyani. 

BACA JUGA: Piotr Grabowski Pecahkan Rekor Slam Dunk Tertinggi, Berapa Meter?

BACA JUGA:Cara Pembunuh Tutupi Jejak: Korban Dicor

Mereka bergantian mengangkat piala Adipura Kencana 2022 yang diserahkan kepada Surabaya di Jakarta pada Selasa 28 Februari 2023.

Surabaya menjadi satu-satunya kota di Jatim dengan penghargaan Adipura Kencana. Sebelumnya, Surabaya sudah menyabet seluruh gelar itu secara beruntun selama 2010-2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: