Striker Napoli Victor Osimhen di antara MU dan Chelsea

Striker Napoli Victor Osimhen di antara MU dan Chelsea

Victor Osimhen tolak pinangan Liverpool dan Chelsea-Napoli-@Napoli

NAPOLI, HARIAN DISWAY - Striker Napoli Victor Osimhen jadi target perburuan transfer yang intens di musim panas. Dia tampil luar biasa musim ini. Mencetak 21 gol hanya dalam 25 penampilan. Klub besar Eropa meliriknya. Tanpa terkecuali Chelsea yang baru dapat bos tajir melintir.

 

Bahkan demi merangkai tim impiannya, pemilik Chelsea Todd Boehly bersedia menggandakan gaji striker Napoli Victor Osimhen. Tujuannya demi mengalahkan minat Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Osimhen.

 

Kontrak sang striker di Napoli hingga Juni 2025. Kabarnya pemilik klub Napoli Aurelio De Laurentiis, bertekad untuk mempertahankannya. 

 

BACA JUGA:Anak Lilian Thuram Diincar Chelsea, Atletico Madrid dan Inter Milan: Maunya Barcelona!

BACA JUGA:London Has Fallen: Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur Kompak Tumbang

 

Sang pemilik klub bahkan secara terbuka menyatakan bahwa Napoli tidak memiliki masalah keuangan, yang artinya mereka tidak perlu menjual Osimhen untuk mengumpulkan dana.

 

Namun, beberapa pengamat berpendapat berbeda. Uang bisa berbicara. Kalau tawaran Chelsea masuk akal bagi Napoli, Osimen bisa jadi dilepas. 

Ada desas-desus bahwa Osimhen bisa pindah ke Chelsea atau Man United dengan banderol   123 juta Poundsterling. Melampaui rekor transfer Liga Inggris yang saat ini dipegang oleh Enzo Fernandez (107 juta Poundsterling).

 


Pengusaha asal AS, Toed Boehly yang kini jadi bos Chelsea.-Getty-

 

Dari sudut pandang Manchester United, Ten Hag telah membuat daftar striker buruan. Mereka adalah Osimhen, Harry Kane dan Benjamin Sesko.

 

Manchester Evening News telah memberikan kabar terbaru tentang rencana transfer Man United. Manajemen mengklaim Setan Merah telah memprioritaskan perburuan striker baru musim depan.

 

Sementara posisi gelandang akan ada nama besar juga bisa tiba di Old Trafford. Frenkie de Jong dan Jude Bellingham adalah dua pemain yang diincar Ten Hag untuk melengkapi barisan tengahnya musim depan.

 

Sumber Italia Calciomercato juga telah mempertimbangkan situasi Osimhen. Mereka mengatakan pemain internasional Nigeria itu berada di urutan teratas daftar keinginan penyerang tengah Ten Hag, di depan Kane dan Sesko.

 

Namun, Man United tidak memimpin perlombaan untuk mendapatkan jasanya seperti yang diharapkan. Itu karena Boehly juga berusaha keras untuk membawa pemain andalan Serie A itu ke Chelsea musim depan.

 

BACA JUGA:Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke David de Gea Usai Cetak Rekor Clean Sheet di 181 Pertandingan

BACA JUGA:Sir Alex Ferguson Makan Malam dengan Pelatih Manchester United Erik Ten Hag

 

Petinggi The Blues telah kembali membuka pembicaraan dengan Osimhen dan agennya dalam beberapa hari terakhir. Dan mereka telah memberi tawaran kepada Osimhen, bahwa dia dapat menggandakan gajinya dengan pindah ke Stamford Bridge.

 

Pemain asal Nigeria berusia 24 tahun itu saat ini menghasilkan sekitar 77.000 Pounsterling per minggu, menurut Calciomercato. Nemun, Boehly siap menggandakannya, untuk membantu Chelsea memenangkan pengejaran transfer. 

 

Hitungan secara kasarnya, gaji Osimhen akan dikali dua. Jika setuju bergabung dengan Chelsea, Osimhen bisa menerima 154.000 Poundsterling per minggu. 

 

Masih belum diketahui berapa Manchester United siap membayar Osimhen, karena mereka belum mencapai tahap negosiasi dengan pemain dan agennya.

 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, De Laurentiis telah memberikan rambu untuk Osimhen. Dia hanya akan menjual pemain bintangnya dengan tawaran lebih dari 120 juta Poundsterling, itu jika Chelsea dan MU bersikeras untuk maju menawar

 

Keputusan cermat harus benar-benar dipertimbangkan, karena keputusan akhir selalu memberikan risiko bagi klub. Demi untuk menghabiskan begitu banyak uang hanya untuk belanja satu pemain, ini akan memberi tekanan besar pada klub.

 

Pemerhati sepakbola Eniola Aluko juga mendukung langkah Chelsea untuk mengontrak Osimhen, dari pada MU.

 

“Dia mungkin pemain 100 juta Poundsterling berikutnya yang akan datang ke Liga Premier. Manchester United, Chelsea, banyak tim akan putus asa untuk memiliki pria ini, ”kata pakar itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: