Lagi! Penembakan Warga Sipil di Yahukimo Papua, Dua Pemuda Tewas

Lagi! Penembakan Warga Sipil di Yahukimo Papua, Dua Pemuda Tewas

Evakuasi dua korban penembakan OTK di Yahukimo-Humas Polda Papua-

YAHUKIMO, HARIAN DISWAY - Dua warga sipil menjadi korban penembakan Orang Tak Kenal (OTK) di Jalan Poros Longpond KM 2, Distrik  Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu, 8 Maret 2023. Korbanya adalah EP dan VS.

Penembakan yang saat ini tengah ditangani oleh Polres Yahukimo Tengah ini, diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Inatius Benny Adiy Prabowo belum bisa memastikan identitas pelakunya.

"Sekitar pukul 19.40 WIT, terdengar suara letusan sebanyak dua kali. Selang 5 menit seorang masyarakat datang ke Polres Yahukimo. Ia memberitahukan bahwa ada dua orang tergeletak di Jalan Poros Longpond," terang Kabid Humas, Kamis, 9 Maret 2023.

Diback-up Satgas Damai Cartenz 2023, Polres Yahukimo langsung mendatangi TKP. Kemudian mengevakuasi kedua korban ke RSUD Dekai.

BACA JUGA:Teroris Sushi, Tiga Orang Ditangkap

BACA JUGA:Manchester United Tekuk Real Betis 4-1, Rashford Ajak Pemain dan Fans Lupakan Kekalahan 7-0 dari Liverpool

Setelah dilakukan penanganan di RSUD Dekai, keduannya tidak dapat terselamatkan. Korban EP (18) yang mengalami luka tembak di punggung kiri dan kepala, serta lecet pada pipi sebelah kanan. Ia dinyatakan meninggal pukul 22.09 WIT. Sedangkan VS (24) dinyatakan tewas 23.05 WIT, dengan luka tembak tembus dari punggung kiri ke perutnya dan tembakan di leher kanan. Serta luka sobek di dagu dan lecet pada kaki kirinya.

Dalam rilis yang diterima Harian Disway, Jumat 10 Maret 2023, Kapolres Yahukimo AKBP Arif Kristanto menegaskan saat ini situasi di wilayah hukumnya masih aman terkendali. Untuk pelaku penembakan masih dalam penyelidikan dan pengejaran. Yang dibantu pula oleh TNI.

Dihimbau agar masyarakat tetap waspada dan menghindari aktivitas yang kurang perlu di malam hari. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: