Oscar Pertama Jamie Lee Curtis Setelah 45 Tahun Berkarir di Hollywood

Oscar Pertama Jamie Lee Curtis Setelah 45 Tahun Berkarir di Hollywood

Jamie Lee Curtis terharu saat menerima penghargaan Oscar-twitter-@thewrap

LOS ANGELES, HARIAN DISWAY - Jamie Lee Curtis akhirnya menerima penghargaan Oscars 2023 sebagai aktris pendukung terbaik setelah 45 tahun berkarya. Penghargaan itu diraih untuk perannya sebagai Deirdre Beaubeirdre dalam Everything Everywhere All at Once (EEAAO).

 

Aktris keturunan Hungaria itu pertama kali debut dalam industri perfilman dengan karya Halloween 1978. Di sana, dia memerankan Laurie Strode, murid SMA yang menjadi sasaran Michael Myers di perayaan Halloween.

 

Film itu berkembang menjadi franchise dengan total 13 film. Dalam film terakhir Halloween Ends (2022), Curtis mempersembahkan perannya sebagai Laurie, sekaligus menjadi produser eksekutif proyek itu.

 


Laurie Strode (kiri) peran pertama Jamie dan Deirdre Beaubeirdre (kanan) peran yang membawanya meraih Oscar 2023--IMDB

 

Tidak disangka, ternyata proyek yang berhasil membawanya mendapatkan trofi Oscars adalah karya dari rumah produksi A24, Everything Everywhere All at Once 2022. Dalam EEAAO, aktris berusia 64 tahun itu memerankan Deirdre Beaubeirdre, peran pendukung seorang auditor.

 

Perempuan itu menyampaikan pidatonya sebagai peraih penghargaan Best Supporting Actress Oscar Awards ke-95, 12 Maret 2023. 

 

Dia membuka pidatonya dengan jenaka. “Hentikan tepuk tangannya, aku hanya punya waktu 45 detik dan sudah berjanji untuk tidak berlama-lama pada Janet Yang,” ucapnya disambut dengan tawa oleh para hadirin.

 

Malam itu dia tidak sendiri. Dia mewakili beratus-ratus bahkan beribu-ribu orang yang telah bekerja dalam proyek itu. Pemenang SAG Awards 2023 itu menyebut nama Daniel sebagai sutradara EEAAO. “My Bae Michelle, semua kru dan staf yang terlibat, Kita baru saja memenangkan Oscar,” tegasnya dengan bangga.

 

BACA JUGA:Pidato Penuh Haru Ke Huy Quan di Oscars 2023, Ibu Saya Menang!

 

Matanya mulai berkaca-kaca saat mengucapkan terima kasih pada Christopher Guest (suaminya), Kelly Curtis (saudarinya), dan pada dua putrinya, Annie Guest dan Ruby Guest.

 

Dia menutup pidatonya dengan ucapan pada ayah-ibunya, Janet Leigh dan Tony Curtis yang sudah tiada. Dahulu Janet dan Tony, sempat mendapat nominasi di Oscar dalam kategori yang berbeda. Mereka belum sempat merasakan penghargaan Oscar.


“Orangtuaku dahulu juga menerima nominasi…(ayah-ibu) aku baru saja memenangkan Oscar,” ucap Jamie Lee Curtis membukakan tangannya dan menatap langit dengan haru. (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: