Musrenbang RKPD 2024, Kemiskinan di Kota Pasuruan Menurun

Musrenbang RKPD 2024, Kemiskinan di Kota Pasuruan Menurun

MUSRENBANG RKPD Kota Pasuruan. -Lailiyah Rahmawati-

 

PASURUAN, HARIAN DISWAY -  Pemkot PASURUAN menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024 Senin, 13 Maret 2023, di Gedung Gradika Bhakti Praja. 

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyampaikan capaian yang baik dan beberapa PR. 

”Tahun 2024 adalah tahun terakhir periode pemerintahan saya. Maka, capaian yang baik mari kita pertahankan dan yang belum mari kita tuntaskan,” kata Gus Ipul. 

Capaian yang sudah diraih Pemkot Pasuruan masih ada dua PR yang perlu dituntaskan, yaitu gini ratio dan pengangguran. Sedangkan capaian kinerja Pemkot Pasuruan sendiri untuk angka kemiskinan konsisten turun jauh di bawah rata-rata Jawa Timur sebesar 6,37 persen pada 2022. 

Sementara itu, pengangguran terbuka konsisten turun, tapi masih di atas rata-rata Jawa Timur sebesar 6,18 persen pada 2022. 

Lebih lanjut, Gus Ipul menyampaikan, dalam hal kemiskinan ekstrem dan stunting, diperlukan kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk memperbaikinya dengan lebih baik. 

”Masih ada 4 ribu KK yang dikategorikan keluarga miskin ekstrem. Dengan ini kita harus memberikan perhatian serius kita pada kasus ini untuk bisa memenuhi prioritas mereka,” ungkap Gus Ipul. 

Gus Ipul juga memaparkan prestasi atau capaian yang diraih Pemkot Pasuruan tahun 2022, yakni 19 prestasi. 

”Alhamdulillah, capaian ini telah kita raih. Kita terus pertahankan dan kalau bisa kita mendapatkan yang lebih baik lagi,” ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: