Minta Lagu Indonesia Raya Rutin Diperdengarkan Setiap Pagi

Minta Lagu Indonesia Raya Rutin Diperdengarkan Setiap Pagi

Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY- DPRD Kota Surabaya ingin rasa nasionalisme semua warga terus dipupuk. Salah satu caranya dengan memutar lagu Indonesia Raya. Tidak hanya pada momen tertentu, tetapi juga setiap hari.

Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah meminta pemkot untuk gencar menyosialisasi program itu. Wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan cara memperdengarkannya setiap pukul 07.00. "Ini sebagai langkah membiasakan masyarakat yang selama ini hanya menyanyikan lagu Indonesia Raya pada momen resmi tertentu," katanya.

Terutama di lingkungan pemkot. Para aparatur sipil negara (ASN) harus bisa menjadi pelopor. “Semua pegawai Pemkot dan seluruh siswa harus menyukseskan program tersebut. Di Kantor DPRD juga perlu dilakukan hal yang sama,” tegas politikus PDIP itu.

Menurut Khusnul, setiap bait di lagu Indonesia Raya itu memiliki makna yang sangat mendalam. Mampu menggugah emosional. Menerbitkan rasa bangga. Apalagi penciptanya WR Soepratman dimakamkan di Surabaya. Tentu hal ini sebuah kebanggaan untuk Kota Pahlawan.

Dia pun bakal mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Perda itu diharapkan bisa menguatkan lagi ideologi Pancasila setiap warga. (Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: