Proses Ze Valente, Lanjut Bruno?

Proses Ze Valente, Lanjut Bruno?

Ze Valente yang mendapat kepercayaan sebagai kapten Persebaya.-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tidak  seperti musim sebelumnya, Persebaya di akhir musim ini tampak serius menyiapkan musim depan. Itu terlihat dari upaya dan gerak cepat mereka mengingat sejumlah pemain yang kontraknya berakhir. Termasuk skuad asingnya.

Yang sudah terjadi adalah Persebaya berhasil memperpanjang kontrak pemain asingnya asal Jepang, Sho Yamamoto. Sho sudah sepakat memperpanjang kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan. Persebaya terpikat dengan permainan dan dedikasi Sho.

“Dari 27 pertandingan yang telah dijalani Persebaya, ia salah satu pemain yang bermain terus. Mainnya ngeyel sesuai gaya Persebaya,” kata Yahya Alkatiri manajer Persebaya.

BACA JUGA:Peluang Arsenal Mengawinkan UEL dan Liga Inggris, Bersiap Hadapi Sporting Lisbon

BACA JUGA:Pempek Kalahkan Sushi dari Jepang, Masuk 5 Besar Seafood Paling Enak di Dunia

Informasi yang dihimpun Harian Disway menyebutkan, ada dua pemain asing yang sedang dikejar perpanjangan kontrak. Selain Sho, Persebaya berupaya mengamankan perpanjangan kontrak gelandang impor asal Portugal, Ze Valente. Hanya saja untuk pemain ini masih alot.

“Sudah ada nilai sepakat dengan agen. Tinggal menunggu tanda tangan Ze saja sebenarnya,” ujar sumber Harian Disway.


Gelandang serang Persebaya Ze Valente dikawal pemain Borneo FC.-Persebaya-

Upaya memperpanjang kontrak Ze tidak mudah karena ada beberapa klub yang juga kabarnya berminat meminang mantan pemain PSS Sleman tersebut. Kabarnya di antarnya Persik Kediri dan Persib Bandung.

Selain Ze, Persebaya juga sedang berupaya memulangkan winger asal Brasil, Bruno Moreira. Sebenarnya upaya ini dilakukan sejak tengah musim ini. Ketika Persebaya memutuskan melepas Higor Vidal. Namun ketika itu belum ada titik temu antara Bruno dan klubnya saat ini. Akhirnya pilihan jatuh pada Ze Valente.

BACA JUGA:Perjalanan Sho Yamamoto dari Pljevlja Montenegro hingga Perpanjangan Kontrak di Persebaya

BACA JUGA:Tim JPU Tragedi Kanjuruhan Susun Memori Banding untuk Duo Panpel Arema FC

“Ze dan Bruno karakternya berbeda. Posisi bermainnya juga berbeda. Keduanya sangat dibutuhkan Persebaya untuk menghadapi musim depan,” kata sumber itu.

Di luar nama itu, Persebaya juga sedang menimbang mendatangkan pemain Asia Tenggara. Namun mereka masih belum memutuskan pemain itu untuk mengisi posisi bek tengah atau striker. Kabarnya semuanya tergantung negosiasi dengan striker Persebaya saat ini, Paulo Victor. Selain itu, Persebaya juga perlu melihat konsistensi Victor di beberapa pertandingan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: