Mengulang Memori Emas AS Roma dan Misi Balas Dendam Feyenoord di Liga Eropa

Mengulang Memori Emas AS Roma dan Misi Balas Dendam Feyenoord di Liga Eropa

AS Roma merayakan gelar Juara Liga Eropa 2022.-Reuters-

HARIAN DISWAY - Pengundian babak perempat final kompetisi kasta kedua antar klub Eropa di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat 17 Maret 2023 menuai kejutan.

Klub-klub yang berlaga di perempat final adalah Juventus dan AS Roma (wakil Italia), Manchester United (wakil Inggris), Feyenoord (wakil Belanda), Sevilla (wakil Spanyol), Bayer Leverkusen 04 (wakil Jerman), Sporting CP (wakil Portugal) dan Union Saint-Gilloise (wakil Belgia). 

Semuanya memiliki kans untuk menjuarai liga Eropa 2023, dengan begitu siapapun juaranya akan tetap berlaga di kompetisi Eropa musim 2023/24.

BACA JUGA:Momentum Napoli Melawan DNA Juara AC Milan di Perempat Final Liga Champions

BACA JUGA:Lionel Messi Sulit Kembali Ke Barcelona, Perpanjang Kontrak di PSG

Hasil undian memunculkan laga yang penuh memori, AS Roma menghadapi Feyenoord adalah pengulangan final Liga Konferensi Eropa musim lalu yang dimenangkan oleh wakil Italia. Kemungkinannya, AS Roma bisa menang lagi atau Feyenoord bisa membalaskan dendamnya.

Sevilla harus bertemu Manchester United, pertemuan keduanya juga penuh memori yang tak terelakkan. 

Juventus harus menghadapi Sporting CP yang berhasil mengalahkan Arsenal lewat adu penalti, Bayer Leverkusen bermain imbang pada hari Jumat akan melawan Union Saint-Gilloise dari Belgia.


Kemenangan AS Roma.-Twitter @OfficialASRoma-

United, yang memenangkan kompetisi pada 2017 dan kalah di final dua tahun lalu, berpotensi menghadapi Juventus yang diperkuat mantan gelandangnya Paul Pogba di semifinal.

Wakil Inggris itu menjamu Sevilla di leg pertama pertandingan mereka pada 13 April, dengan pertemuan kembali seminggu kemudian di Spanyol. Sevilla mengalahkan United 2-1 dalam semifinal satu leg di kompetisi 2019-20 dalam perjalanan menuju gelar Liga Europa terbaru mereka.

"Mereka memiliki rekor yang sangat bagus dan kami harus menyadarinya," ujar pelatih United Erik ten Hag. Ini akan sulit, Sevilla sangat berpengalaman di Liga Europa dan faktanya mereka memenangkannya berkali-kali.

“Saya tidak tahu tim secara detail tapi bagi saya yang paling penting adalah sepak bola dan saya tidak menantikan Sevilla,” lanjut Ten Hag.

Sevilla, yang dilatih oleh mantan pelatih Chile dan Argentina Jorge Sampaoli adalah lawan asal Spanyol keempat yang akan dihadapi United di Liga Europa musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: