Momentum Napoli Melawan DNA Juara AC Milan di Perempat Final Liga Champions

Momentum Napoli Melawan DNA Juara AC Milan di Perempat Final Liga Champions

Selebrasi Matteo Politano saat Napoli mengalahkan AC Milan akhir 2022 lalu.-AP Photo-

HARIAN DISWAY - Hasil drawing Liga Champions babak perempat final mempertemukan dua raksasa Italia: AC Milan dan Napoli. Siapapun pemenang pertandingan ini akan menghadapi Inter atau Benfica di babak semifinal.

Rossoneri kembali ke perempat final Liga Champions  2023 setelah 11 tahun menjauh dari posisi tersebut. Pengundian dilakukan di Nyon, Swiss, 17 Maret 2023. AC Milan, yang diwakili oleh Franco Baresi dan Daniele Massaro mengetahui bahwa mereka harus menghadapi lawan berat. 

Napoli berada di puncak klasemen Liga Italia denga 68 poin. Sedankan AC Milan di posisi 4, tertinggal 20 poin. Jarak yang sangat jauh. 


Delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2023. -twitter @ChampionsLeague-

BACA JUGA:Bombardir, Gung Ho Madrid!

BACA JUGA:Jurgen Klopp: Agregat 5-2 dengan Real Madird, Liverpool Akan Beri Kejutan

Leg pertama akan berlangsung pada 12 April di Stadio San Siro dan leg kedua pada 18 April di Stadio Diego Armando Maradona, markas Napoli.

Dari sisi Luciano Spalletti, Napoli mengalami musim yang sensasional, karena mereka memimpin Serie A dengan selisih 18 poin dengan peringkat kedua: Inter Minal.  Tim asal Neples itu dianggap oleh banyak orang sebagai tim terbaik di Eropa musim ini.

Diavolo terkesan 'menghindari' klub-klub seperti Real Madrid, Bayern Munich dan Manchester City. Ia bakal menghadapi salah satu dari mereka di final. 


Kemenangan Napoli atas AS Roma membuat mereka ada di peringkat pertama sementara Serie A 2022/2023.-twitter @sscnapoli-

Karena hasil undian menunjukkan bahwa di perempat final, akan ada AC Milan melawan Napoli. Kemudian Inter Milan bertemu Benfica. Artinya, ada peluang kuat bagi tim Italia untuk berada di final Liga Champions musim ini. 

Jika benar wakil Italia lolos ke final, maka untuk pertama kalinya sejak final Liga Champions 2016-17 dimainkan di Millennium Stadium di Cardiff, Wales.

Dimana, Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions setelah mengalahkan Juventus di pertandingan final dengan skor 4–1.

BACA JUGA:Trump Berfirasat akan Ditangkap Soal Kasus Penyuapan Bintang Porno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: