Momentum Napoli Melawan DNA Juara AC Milan di Perempat Final Liga Champions

Momentum Napoli Melawan DNA Juara AC Milan di Perempat Final Liga Champions

Selebrasi Matteo Politano saat Napoli mengalahkan AC Milan akhir 2022 lalu.-AP Photo-

BACA JUGA:Balik Dari Madura, Anies Mlaku-Mlaku di Tunjungan

Direktur Olahraga Frederic Massara mengatakan tentang hasil undian itu. “Kami berada di antara delapan tim terbaik di Eropa dan pertandingan serta tim di perempat final semuanya berada di level tertinggi. 

Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik melawan Napoli, yang akan kami jalani dengan percaya diri, dan kami harus bermain dengan sangat baik.

“Tiga pertandingan dalam 20 hari tidak akan membantu, tetapi itu akan sama untuk kedua belah pihak. Kami menyambut undian ini secara terbuka dan berharap untuk menjadi bagian dari dua pertandingan hebat, karena Milan dan Napoli telah menunjukkan bahwa mereka mampu memainkan sepak bola kelas atas,” ucapnya.


PERFORMA Harry Kane saat melawan AC Milan di pertandingan 16 besar UCL Leg 1-@HKane-Twitter

“Sejujurnya, final ideal menurut saya adalah bertemu dengan Milan di Istanbul. Namun perjalanan menuju sana masih terbilang jauh,” ucap Ancelotti pasca laga melawan Liverpool, dikutip dari Sky Sport Italia

Di sisi lain, ia juga mengklaim Napoli merupakan tim yang patut diwaspadai. Pasalnya, I Partenopei (julukan Napoli) tengah menguasai Serie A dan bisa lebih berkonsentrasi di Liga Champions. “Saya merasa pertarungan sesungguhnya akan dimainkan di perempat final. Semua tim berpotensi mengeluarkan penampilan terbaiknya,” ucap Don Carletto.

Meskipun punya DNA juara Liga Champions, AC Milan ternyata bukan yang paling favorit di Italia musim ini. Sang lawan, Napoli justru menjadi tim yang lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal Liga Champions

Pengamat sepak bola Italia, James Horncastle menyebut Napoli sedikit lebih unggul dibandingkan Rossoneri.  “Di satu sisi, Liga Champions memilih Napoli melawan AC Milan. Permainan yang mereka (Napoli) miliki di San Siro sangat fantastis, Napoli unggul dalam hal itu tetapi itu adalah pertandingan yang sangat ketat,” terang Horncastle dikutip dari BBC.

BACA JUGA:Mahfud MD Komentari Tawaran Damai Kejati DKI Jakarta di Kasus Mario Dandy: Pidana Berat Tak Bisa RJ

BACA JUGA:Lionel Messi Sulit Kembali Ke Barcelona, Perpanjang Kontrak di PSG

Horncastle melihat lebih realistis berdasarkan performa kedua tim musim ini. Naik turunnya performa para pemain AC Milan berdampak negatif terhadap performa tim secara keseluruhan.

“AC Milan mengalami awal yang buruk hingga tahun 2023, mereka harus mengubah sistem, beberapa pemain mereka belum dalam performa terbaik, mereka tidak mencetak gol semulus yang mereka inginkan, Napoli tidak diragukan lagi favorit untuk ini,” ujar Horncastle.


Hasil Liga Italia 2022/2023 di pekan 27 ini tuai kejutan, di mana AC Milan tumbang dari Udinese dengan skor mencolok.-Foto/AC Milan-

Di sisi yang lain, Napoli punya sejarah yang tidak bagus di Liga Champions. Lolosnya Napoli ke perempat final Liga Champions bahkan yang pertama kali dalam sejarah klub. Legenda Napoli, Diego Maradona bahkan tidak bisa membawa Napoli berjalan jauh di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: