KRBI dan BI Beijing Gelar Indonesia-China Exchange Week di Dezhou

KRBI dan BI Beijing Gelar Indonesia-China Exchange Week di Dezhou

KRBI Beijing dan Kantor Perwakilan BI Beijing Gelar Indonesia-China (Shandong) Exchange Week di Kota Dezhou 25 Maret 2023.-KBRI Beijing-

HARIAN DISWAY - KBRI Beijing dan Kantor Perwakilan BI Beijing bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Shandong dan Pemerintah Kota Dezhou mengadakan Indonesia-China (Shandong) Exchange Week di Kota Dezhou pada tanggal 22-28 Maret 2023. 

Kegiatan itu bertujuan untuk mempromosikan perdagangan, investasi, pendidikan, budaya, dan pariwisata. Indonesia Chamber of Commerce in China (INACHAM) dan ASEAN-China Centre (ACC) juga mendukung kegiatan ini. 

BACA JUGA:PM Australia Menahan Tangis Saat Perjuangkan Hak Suara Suku Aborigin

BACA JUGA:TikTok Terus Dipojokkan, Amerika Menyerang, Prancis Melarang

Shandong merupakan provinsi dengan GDP terbesar ketiga di Tiongkok dan memiliki perusahaan-perusahaan besar seperti Haier dan Hisense. Sedangkan Kota Dezhou merupakan salah satu kota penting di Provinsi Shandong dengan jumlah penduduk hampir 6 juta jiwa dan merupakan hub penting untuk ekspor Tiongkok

Dubes RI, Djauhari Oratmangun, mengatakan bahwa hubungan bilateral RI-RRT telah mencapai capaian yang tinggi dalam sejarah dan ada harapan untuk meningkatkan level kerja sama ke tingkat yang lebih tinggi. Indonesia dan RRT telah menjalin kerjasama dalam proyek bernilai tinggi antara lain Two Countries, Twin Parks; Kereta Cepat Jakarta-Bandung; dan Empat Koridor Ekonomi," katanya. 


KRBI Beijing dan Kantor Perwakilan BI Beijing Gelar Indonesia-China (Shandong) Exchange Week di Kota Dezhou 25 Maret 2023.-KBRI Beijing-

Pada kunjungan Menlu Qin Gang ke Indonesia, Indonesia dan RRT sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang investasi, kesehatan, dan people-to-people contact. 

Pada tahun 2022, total nilai perdagangan kedua negara mencapai USD 149,08 miliar, meningkat 20 persen dibandingkan tahun 2021. 

BACA JUGA:Bruno Moreira Resmi Bergabung Persebaya

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Sumadi Tegaskan THR Paling Lambat H-4 Lebaran

Investasi RRT ke Indonesia pada periode 2022 mencapai USD 8,2 miliar atausetara Ro 121 triliun. Angkantya meningkat 156 persen dibandingkan tahun 2021.

Selama kegiatan promosi dan business matchmaking, sekitar 50 perusahaan Indonesia di bidang energi terbarukan, alat kesehatan, ekonomi digital serta pemilik proyek investasi dari provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur berpartisipasi. 

Acara pembukaan dihadiri oleh sekitar dua ratusan peserta yang hadir secara offline dan ratusan peserta yang hadir secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: