Laba-Laba Hitam dan Teratai Jaga Tanah Papua

Laba-Laba Hitam dan Teratai  Jaga Tanah  Papua

Dalam kunjungannya ke Papua tersebut, Laksamana Yudho Margono selaku Panglima TNI didampingi oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman dan Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak.-Julian Romadhon-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Personel TNI Angkatan Daratmemadati Dermaga Ujung, Pangkalan Koarmada II , Sabtu, 1 Desember 2023 . Totalnya 850 personel. Mereka akan diberangkatkan ke Papua dan Papua Barat Daya.

Mereka tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini. Satgas yang dilepas itu, berasal dari Yonif 527/Baladibya Yudha, Lumajang, Jawa Timur dan Yonif 407/Padmakusuma, Tegal, Jawa Tengah. 


Prajurit TNI AD Satgas Pamtas RI-Papua Nugini dari Batalyon Infantri 527-BY dan Batalyon Infantri 407-PK melakukan yel-yel sebelum pemberangkatan menuju Papua.-Julian Romadhon-

Pasukan Laba-laba Hitam dan Pasukan Teratai itu akan bertugas di perbatasan Indonesia paling timur itu selama satu tahun. Satgas akan diantar KRI Teluk Palu 523 ke lokasi tugas.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang melepas pasukan tersebut untuk bertugas di wilayah paling timur Indonesia itu. Jenderal bintang empat itu didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf.

Terlihat juga Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Asisten Operasi Mayjen TNI Agus Suhardi dan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi. “Perjalanan ke Papua ini, akan memakan waktu 14 hari,” kata Laksamana TNI Yudo Margono, Sabtu, 1 April 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: