Adu Kreativitas di Lomba Patrol Sahur Resik-Resik

Adu Kreativitas di Lomba Patrol Sahur Resik-Resik

PESERTA lomba patrol sahur di Kota Pasuruan. -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Aneka kreativitas pemuda untuk menciptakan musik patrol sahur diadu dalam lomba patrol sahur resik-resik

Lomba itu digelar Karang Taruna Kecamatan Purworejo. Lomba tersebut mengusung tema Digdaya dan Bersinergi. Berlokasi di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Peserta terdiri atas 18 regu patrol. Perinciannya, 14 regu dari Kota Pasuruan, 2 dari Kabupaten Pasuruan, dan 2 dari Blitar. Lomba digelar selama dua hari. Yakni, 31 Maret dan 1 April 2023.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Purworejo yang menyelenggarakan lomba patrol.

”Kehadiran saya ke sini memberikan rasa hormat dan apresiasi kepada Karang Taruna Kecamatan Purworejo yang mempunyai semangat untuk menyelenggarakan lomba patrol diikuti Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, dan Blitar,” ujarnya.

Gus Ipul menambahkan bahwa bangunan GOR telah direnovasi sehingga bisa digunakan masyarakat untuk berbagai acara. 

”GOR ini habis direnovasi banyak kegiatan yang dilaksanakan secara indoor. Suara dan akustiknya juga cukup baik, saya sudah dua kali mengikuti event di GOR. Acaranya ramai dan sukses. Ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua,” ujar Gus Ipul. 

Menurut Gus Ipul, setiap negara punya banyak cara untuk mengiringi bulan Ramadan yang telah menjadi gaya hidup dan budaya negara masing-masing.

”Kita bersyukur anak muda sekarang masih meneruskan tradisi patrol yang dipelihara dan dilombakan sehingga tidak akan punah seiring dengan kemajuan zaman,” ungkapnya.

Gus Ipul berharap agar kegiatan lomba patrol depan dapat dibuat lebih besar dan meriah dengan perencanaan yang lebih baik dan matang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: