80 Purnawirawan Jenderal TNI/Polri Dukung Anies-AHY di Pilpres 2024

80 Purnawirawan Jenderal  TNI/Polri Dukung Anies-AHY di Pilpres 2024

80 Jenderal Purnawirawan TNI/Polri Dukung Anies-AHY Maju Pilpres 2024-Istimewa/Disway.id-

HARIAN DISWAY - Lebih dari 80 Jenderal atau Perwira Tinggi (Pati) Purnawirawan TNI/Polri berkumpul. Mereka mengunjungi Cikeas, Jawa Barat, untuk bertemu ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  Sabtu, 1 April 2023. 

Mereka berasal dari matra darat, laut, udara, dan kepolisian, dan sebelumnya telah mengunjungi kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus sebelum menuju ke Cikeas. Dalam acara buka puasa bersama tersebut, perwakilan dari setiap matra menyampaikan aspirasinya. 

BACA JUGA:Pemain Fiorentina Pura-Pura Cedera Agar Amrabat Bisa Berbuka Puasa

BACA JUGA:Mengapa THR dan Gaji ke-13 PNS, TNI, Polri Tak Cair 100 Persen?

  • Letjen TNI Purn R. Ediwan Prabowo, S.Ip, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, mewakili Pati Purnawirawan matra darat. 
  • Laksdya TNI Purn Dr. Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P, mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI, mewakili Matra laut. 
  • Marsdya TNI Purn Muhammad Syaugi Alaydrus, S.Sos., M.M, mantan Kepala Badan SAR Nasional, mewakili Matra udara. 
  • Brigjen Pol (P) Drs. Eldi Azwar, MAP, mantan petinggi di Baharkam Polri, mewakili perwakilan Polri.


80 Jenderal atau Perwira Tinggi (Pati) Purnawirawan TNI/Polri, mendatangi Cikeas Jawa Barat, untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu 1 April 2023.-Istimewa/Disway.id-

Dalam pidatonya, mereka mengungkapkan kekhawatiran terkait isu hangat belakangan ini. Mereka merasa bahwa Indonesia tidak berada dalam kondisi yang baik-baik saja. Perlu perubahan mendalam.

Oleh karena itu, mereka setuju bahwa saat ini pasangan Anies dan AHY adalah yang terbaik untuk melakukan perubahan tersebut. Letjen TNI Purn Prabowo mengatakan, "Kami ingin maju bersama-sama dengan Anies dan AHY untuk mewujudkan perubahan tersebut," katanya.

BACA JUGA:Jokowi Pusing Gara-Gara Pildun U-20, Argentina yang tak Lolos Kualifikasi Ngotot Jadi Pengganti

BACA JUGA:Dahlan Iskan Ajak Istri Buka Puasa di SWK Wiyung

Marsdya TNI Purn Muhammad Syaugi Alaydrus juga mendukung pernyataan tersebut dan mengatakan bahwa pasangan Anies-AHY adalah kombinasi yang cocok antara sipil dan militer.

Sementara itu, Laksdya Purn Deddy dan Brigjen Purn Eldi Azwar menganggap bahwa dukungan mereka adalah panggilan tugas untuk membantu gerakan perubahan bagi Indonesia yang lebih baik.

AHY menyambut baik aspirasi para Pati tersebut.  “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan para senior, para Perwira Tinggi, yang telah berkenan, bukan hanya hadir dalam acara ramah tamah dan buka bersama, tapi hadir dalam spirit perjuangan yang sama dengan Partai Demokrat,” ucap AHY.


Ketum Partai Demokrat AHK berpidato di hadapan 80 purnawirawan jenderal.-DPP Partai Demokrat-

AHY mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya dan Anies. Dia juga setuju bahwa saat ini Indonesia sedang dalam kondisi yang kurang baik. AHY berharap bahwa pada tahun 2024, kegelisahan para senior yang hadir hari ini dapat teratasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: