Warner Bros Garap Serial Harry Potter, Tunggu Restu J.K. Rowling

Warner Bros Garap Serial Harry Potter, Tunggu Restu J.K. Rowling

Harry Potter-twitter-@discussingfilm

HARIAN DISWAY - Sensasi magis Harry Potter belum padam meski sudah 12 tahun tak ada rilis terbaru. Warner Bros baru-baru ini memperlihatkan kesiapan untuk memulai proyek serial Harry Potter.

 

Harry Potter merupakan salah satu film fantasi populer sejak 2001. Terhitung sudah ada 8 film dalam masa tayang 10 tahun. Deretan film yang diproduksi oleh Warner Bros. Pictures itu sudah meraup keuntungan lebih dari USD 7.7 miliar.

 

BACA JUGA: 5 Momentum Terbaik Robbie Coltrane Sebagai Hagrid di Harry Potter

BACA JUGA:Bintang-Bintang Harry Potter Mengenang Robbie Coltrane

 

Film itu mengikuti kisah penyihir remaja bernama Harry Potter yang orangtuanya dibunuh saat ia masih bayi. Harry diasuh oleh bibi dan pamannya yang bukan seorang penyihir. Remaja ini memulai petualangan hidup barunya saat ia memasuki Hogwarts, sekolah khusus penyihir.


Serial 7 novel Harry Potter dari J. K. Rowling--wizarding world

Deretan film Harry Potter diadaptasikan dari serial buku J. K. Rowling. Penulis asal Inggris Raya itu pertama kali mempublikasikan novel fiksinya pada 1997 dengan judul Harry Potter and the Philosopher's Stone. Serial novel itu berakhir dengan jumlah 7 buku pada 2007.

 

Warner Bros. Discovery kini ingin kembali mengolah buku yang sudah terjual lebih dari 600 juta eksemplar itu dalam versi terbaru berbentuk serial. Alasan terbesar yang melatarbelakangi proyek itu adalah untuk memvisualisasikan kisah-kisah dalam buku dengan lebih detail.

 

Serial itu masih dalam proses persetujuan dengan sang penulis, 4 April 2023. CEO Warner Bros Discovery, David Zaslav dan pemimpin HBO, Casey Bloys berusaha meyakinkan J. K. Rowling untuk ikut memproduksi proyek itu. Walau belum penyetujui tawaran sebagai produser, penulis perempuan itu akan tetap terlibat untuk memastikan orisinalitas ceritanya.

 


Cuplikan film adaptasi novel Harry Potter-twitter-@discussingfilm

 

Kabarnya, serial Harry Potter akan hadir dalam 7 musim/season. Masing-masing akan berpusat pada setiap buku. Menurut Warner Bros. proyek serial itu akan memberikan kesempatan pada penulis naskah untuk mengeksplorasi detail dari setiap buku yang lebih dari 500 halaman itu.

 

BACA JUGA:Belum Rilis, Game Harry Potter Hogwarts Legacy Kena Boikot, J.K. Rowling Dianggap Transfobik

BACA JUGA:Yuk! Jadi Penyihir ala Harry Potter di Game Hogwarts Legacy

 

Terbukti bahwa eksplorasi detail dalam adaptasi seri buku terakhir–Harry Potter and the Deathly Hallows–membutuhkan 2 film terpisah. Proyek serial itu juga rencananya akan hadir dalam bentuk stream on demand melalui HBO MAX dan HBO GO.

 

Sejauh ini franchise dari buku J. K. Rowling sudah begitu banyak, salah satu yang terbaru adalah dalam bentuk video permainan Hogwarts Legacy pada Februari 2023 lalu. Bagaimana menurut Anda? Apakah proyek serial ini adalah ide yang bagus? (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bloomberg news