Maui dan Moana akan Menjadi Nyata

Maui dan Moana akan Menjadi Nyata

Dwayne bersama dua putrinya Jasmine dan Tiana mengumumkan proyek Moana live action--Walt Disney Studios

HARIAN DISWAY - Dwayne Johnson, pengisi suara Maui,  memberikan kejutan melalui video yang ia buat di Hawai, 4 April 2023. Kejutan itu berisi kabar bahwa adaptasi live action dari film Moana sedang dalam proses produksi.

 

Moana merupakan salah satu film terpopuler dari Walt Disney yang dirilis pada 2016. Film itu mengikuti kisah perempuan bernama Moana yang berkeinginan menjadi kepala desa pesisir berlatarkan di Polinesia.

 

BACA JUGA:Trailer Disney The Little Mermaid Diputar di Panggung Oscar 2023

BACA JUGA:Film Pirates of the Caribbean yang Dibintangi Margot Robbie Batal Diproduksi Disney

 

Karya dari sutradara Ron Clements dan John Musker itu menampilkan representasi komunitas dan tradisi dari Kepulauan Pasifik melalui sudut pandang tokoh Moana. Tokoh perempuan itu dipilih oleh lautan untuk mengungkap misteri-misteri nenek moyangnya dengan Dewi Te Fiti.

 


Cuplikan skenario ikonik Maui bertemu Moana--IMDB

 

Ada beberapa skenario ikonik dari animasi Walt Disney yang banyak diingat oleh penggemar. Salah satunya adalah saat Moana kecil berjalan ke arah laut lepas. Lautan terlihat membelah dan membuka jalan untuk Moana dapat berinteraksi dan ‘menyentuh’ air.

 

Selain itu, ada pula skenario ikonik Moana bertemu dengan Maui. Tokoh yang diperankan oleh Dwayne Johnson itu merupakan perwujudan dari pahlawan mitologi Polinesia. Pertemuan itu semakin mudah diingat dengan iringan lagu You’re Welcome yang dinyanyikan oleh aktor berdarah Samoan itu.

 

Semua unsur ikonik yang ada dalam animasi itu akan diwujudkan dalam proyek live-action. Kejutan ini dipersembahkan oleh Dwayne Johnson melalui video berdurasi 2 menit dari Hawai.

 


Dwayne membagikan bocoran live action Moana--Walt Disney Studios

 

Dalam film adaptasi itu, selain memerankan Maui, pria yang akrab disapa the Rock juga akan menjadi produser bersama Dany Garcia dan Hiram Garcia melalui rumah produksi miliknya Seven Bucks Productions. Selain itu ada juga Flynn Picture Company.

 

Dwayne berjalan di pesisir pulau Ohau tempat ia dan keluarganya berkembang. “Ya! Semua termasuk Moana, Gramma Tala, Musik ikonik, Tarian asyik, Dewi Te Fiti, Pua si babi, Desa Pesisir yang indah, Lautan yang luas, termasuk tentunya Maui akan hadir di sana,” terang aktor 50 tahun itu dengan gembira.

 

BACA JUGA:Terima Kasih Burny Mattinson, Legenda Disney itu Tutup Usia

BACA JUGA:Sudah Nonton Encanto? Film Disney yang Sabet 3 Grammy Awards

 

Hingga saat ini, bintang dari animasi yang meraup keuntungan USD 664 juta itu belum mengabarkan siapa aktor yang dipilih untuk memerankan Putri Disney Moana. 

 

Video itu ditutup dengan kehangatan Dwayne bersama dua putrinya–Jasmine dan Tiana–yang hingga kini masih tidak percaya bahwa ayahnya lah pemeran Maui. Bagaimana? Sudah siap menyambut Maui dalam dunia nyata? (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the walt disney company