Trailer Disney The Little Mermaid Diputar di Panggung Oscar 2023

Trailer Disney The Little Mermaid Diputar di Panggung Oscar 2023

Sampul penayangan Little Mermaid 2023-twitter-@littlemermaid

LOS ANGELES, HARIAN DISWAY - Pengumuman penayangan awal trailer diunggah melalui Twitter resmi @LittleMermaid, 9 Maret 2023. Trailer premiere itu akhirnya ditayangkan dalam acara Oscar Awards ke-95 2023 melalui kanal ABC.

 

Acara bergengsi itu dimeriahkan dengan kejutan penayangan pertama dari trailer film The Little Mermaid. Film itu merupakan adaptasi live-action dari animasi Disney dengan judul yang sama pada 1989.

BACA JUGA:Everything Everywhere All at Once Borong 7 Penghargaan di Oscars 2023

BACA JUGA:Pidato Penuh Haru Ke Huy Quan di Oscars 2023, Ibu, Saya Menang!

Film bergenre musikal fantasi itu sempat mengalami penolakan dari warganet karena pemeran yang dinilai tidak ‘mirip’ dengan versi kartunnya. Halle Bailey, aktris asal Amerika itu sempat merasa sakit hati karena tagar #NotMyAriel yang sempat populer, Agustus 2022 yang lalu.

 

Disamping rasa kekhawatirannya, keluarga Halle tetap berusaha mendukungnya. Chloe Bailey, saudarinya, selalu menemani aktris berusia 22 tahun itu. “Keluarga kami erat, sangat penting untuk memiliki pendukung di belakangmu saat dunia menjatuhkanmu,” ungkapnya pada Variety.

 


Foto respon positif dari warganet-twitter-@hallelegion & @mock_duchess

 

Rasa khawatir itu perlahan menghilang saat warganet mulai mendukung dan menerimanya sebagai Ariel. Itu terlihat dari balasan dari unggahan pengumuman di Twitter. Banyak pengguna yang memberikan pesan hangat untuk Halle Bailey dan proyek filmnya.

 

“Aku tidak peduli soal acara Oscar! Tetapi aku akan tetap menontonnya hanya karena (trailer) film ini!,” cuit pengguna @mock_duchess

 

Cuitan itu disusul oleh akun fanbase Halle Bailey, @HalleLegion. “Aku sangat antusias untuk menyaksikan trailer-nya! Aku sudah menunggu lamaaaa banget! Rasanya tidak nyata,” tulisnya dengan penuh keharuan dan keantusiasan.

 

Dalam trailer resmi itu, terlihat ombak besar dan badai menghantam kapal. terdengar teriakan Prince Eric yang mengimbau awak kapalnya untuk berpegangan erat. Tak lama, kapal terlihat menabrak karang dan terbakar dengan dramatis.

 


Prince Eric diselamatkan, King Triton, penampakan Ursula, dan Ariel dalam proses sihir Ursula-youtube-Walt Disney Studios

 

Kejadian itu menjadi penyebab awal Prince Eric tenggelam dalam lautan. Namun tak disangka, Ariel menyelamatkannya dan membawa Prince Eric kembali ke pesisir pulau kerajaannya.

 

King Triton, ayah Ariel memergokinya dan memperingatkan bahwa dia telah melanggar peraturan. Peraturannya adalah sebuah larangan untuk naik ke permukaan. Dia membela dirinya bahwa apa yang telah dilakukan semata hanya untuk menyelamatkan manusia yang tenggelam.

 

Ternyata Ariel semakin penasaran dengan Prince Eric. Dia bertemu dengan penyihir laut, Ursula. Saudari dari King Triton itu menawarkan kesempatan pada Ariel untuk sementara menjadi manusia agar dapat menemui Prince Eric. Dia menerima itu dan berubahlah menjadi manusia!

 


Petualangan Ariel saat sudah menjadi manusia bersama Prince Eric-youtube-Walt Disney Studios

 

Petualangan Ariel dimulai! Terlihat cuplikan-cuplikan adegan Disney Princess itu mengintai Prince Eric dari balik batu karang. Adegan itu diiringi dengan nyanyian lagu ikonik Part of Your World dari film animasi aslinya.

 

Disusul dengan adegan Ariel berhasil menjadi manusia dan bertemu dengan Prince Eric. Mereka terlihat mengendarai kuda bersama. Yang paling menarik adalah cuplikan adegan di atas kapal saat Prince Eric hendak mengecup Ariel.

 

BACA JUGA:Mengapa Raksasa Xiaomi Tak Jualan HP di Amerika?

BACA JUGA:Oscar Pertama Jamie Lee Curtis Setelah 45 Tahun Berkarir di Hollywood

 

Film ini rencananya akan tayang pada tanggal 6 Mei 2024. Penggemar dapat menyaksikan di bioskop dan tentunya melalui aplikasi Disney+ Hotstar juga. Bagaimana? Sudah memperpanjang langganan Disney+ belum? (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: