Adegan Semenit Little Mermaid, Syutingnya Seharian

Adegan Semenit Little Mermaid, Syutingnya Seharian

The Little Mermaid Live-Action 2023--IMDB

LOS ANGELES, HARIAN DISWAY - The Little Mermaid baru saja menggelar premiere di Dolby Theatre, LA pada 9 Mei 2023. Halle Bailey dan Melissa McCarthy saling curhat adegan ikonik tersulit saat proses syuting. “Bahkan sampai butuh waktu seharian untuk adegan itu saja,” terang pemeran Ariel itu pada Entertainment Weekly (EW), 9 Mei 2023.

 

Kibasan Rambut Ariel

Bagi Halle Bailey, adegan tersulit saat proses syuting adalah skenario Ariel mengibaskan rambut di permukaan laut setelah Ursula mengabulkan permintaannya untuk berubah menjadi manusia. Eits, meski adegan itu berlangsung kurang dari satu menit, ternyata harus take berulang kali sampai seharian, lo!

 


Cuplikan adegan sebelum Ariel menuju ke permukaan laut--IMDB

 

Personel dari RnB Duo ChloexHalle itu memaparkan bahwa locs–atau untaian menyerupai tali yang dibentuk dari kepangan rambut–dari kepalanya menjadi semakin berat dalam kondisi basah. “Hampir sama seperti sebuah wol, mungkin bobotnya seketika berubah dua kali lipat lebih berat,” jelasnya pada EW.

 

BACA JUGA:Alasan Harry Styles Batal Akting di

BACA JUGA:Trailer Disney The Little Mermaid Diputar di Panggung Oscar 2023

 

Locs yang sudah menjadi bagian hidupnya sejak dia berusia lima tahun itu menjadi ciri khas Ariel versi Halle Bailey. “Kami menggabungkan locs rambut naturalnya yang indah dengan tambahan rambut ikal di atasnya, jadi ada kombinasi kepangan natural dengan helaian rambut lainnya. Menurutku inilah yang menggambarkan orisinalitas karakter Ariel milik Halle,” ucap Rob Marshall.

 

Ursula si Penyihir

Siapa yang tak kenal Ursula? Kemunculannya dalam the Little Mermaid live-action tak kalah dinanti oleh fans Disney Princess. Melissa McCarthy sebagai pemeran villain ikonik itu  juga ikutan curhat tantangan miliknya saat syuting.

 


Adegan Melissa McCarthy memerankan Ursula dan delapan tentakelnya--IMDB

 

Ursula merupakan seorang penyihir laut bertubuh cumi-cumi. Nah! Untuk mewujudkan tubuh cumi-cumi, Melissa McCarthy ditemani oleh delapan penari yang masing-masing memegang satu tentakel. Mereka harus melakukan koordinasi yang sempurna antara gerakan tentakel dan emosi dalam adegan. “Kami berlatih selama lima minggu untuk itu,” jelas McCarthy pada The Hollywood Reporter, 9 Mei 2023.

 

Aktris Amerika itu juga merasa syuting di tengah studio virtual untuk CGI menjadi tantangan tersendiri. McCarthy harus menggunakan imajinasinya untuk melihat dunia fantasi lautan. “Dalam dunia yang tidak bisa kau lihat secara langsung, kau harus memahami bagaimana rupanya (dalam imajinasi),” tambahnya.


Remake dari film legendaris 1989 itu dijadwalkan tayang pada 26 Mei 2023 di seluruh bioskop Amerika. Ada kemungkinan jadwal penayangan di Indonesia jatuh pada tanggal yang sama. Bagaimana? Sudah siap bertemu Ursula dan Ariel di bioskop kesayangan Anda? (Dara Nabila Salsabyla)

 

BACA JUGA: Trailer Perdana The Little Mermaid Dirilis, Ada Eric dan Ursula!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: