Barbenheimer Berjaya! Simak 8 Film Hollywood Paling Laris 2023, Ada Favoritmu?

Barbenheimer Berjaya! Simak 8 Film Hollywood Paling Laris 2023, Ada Favoritmu?

8 Film Terpopuler di Tahun 2023-IMDb-

HARIAN DISWAY - Sepanjang 2023, ketika pandemi benar-benar dinyatakan sudah usai, studio berlomba-lomba menggaet perhatian moviegoers dengan memproduksi film-film top. Baik yang orisinal maupun franchise.

Kembalinya Christopher Nolan dengan Oppenheimer, dan demam Barbie berkat film Greta Gerwig benar-benar membuat musim panas tahun lalu superseru.

Ketika dominasi Marvel Cinematic Universe (MCU) semakin melemah, studio lain tetap berhasil menggaet kita ke bioskop dengan karya-karya monumental mereka. Inilah 8 film Hollywood paling populer (baca: berpenghasilan tertinggi) sepanjang 2023.

BACA JUGA:Rekomendasi FIlm Natal: All Saints, Kisah Penyelamatan Gereja yang Tidak Klise

1. Barbie


BARBENHEIMER berjaya! Simak 8 film Hollywood paling laris 2023, ada favoritmu?-Warner Bros.-

Film yang satu ini tak perlu lagi dipertanyakan popularitasnya. Dirilis pada 21 Juli 2023, film yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling itu sukses mencuri perhatian masyarakat dalam waktu singkat.

Terinspirasi dari boneka anak-anak fenomenal Barbie, Greta Gerwig menjungkirbalikkan stigma tentang perempuan dan kecantikan, serta menjejalkan feminisme ke wajah penonton secara brutal dan ugal-ugalan. Tapi tetap lucu.

Barbie mampu menghasilkan pendapatan sebesar USD 1,442 miliar, atau setara dengan Rp 22,3 triliun di seluruh dunia. Memecahkan rekor box office 2023, dan menjadi film berpenghasilan tertinggi tahun lalu.

BACA JUGA:Barbie Capai USD 1 M di Box Office Global, Greta Gerwig Catat Sejarah Besar

BACA JUGA:Raup Banyak Keuntungan, Barbie dan Oppenheimer Kuasai Box Office di Pekan Kedua

2. The Super Mario Bros Movie


8 Film Terpopuler di Tahun 2023-IMDb-

The Super Mario Bros Movie benar-benar di luar ekspektasi. Film produksi Universal ini meraup USD 1,36 miliar (atau setara dengan Rp 20,95 triliun) di seluruh dunia. Menjadikannya film terlaris kedua pada 2023, dan jadi film adaptasi video game paling sukses sepanjang masa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber