Barbenheimer Berjaya! Simak 8 Film Hollywood Paling Laris 2023, Ada Favoritmu?

Barbenheimer Berjaya! Simak 8 Film Hollywood Paling Laris 2023, Ada Favoritmu?

8 Film Terpopuler di Tahun 2023-IMDb-

Meskipun banyak kritik karena dibintangi aktris kulit hitam, The Little Mermaid tetap berhasil menggaet penggemar Disney Princess. Kerinduan pada film animasi yang tayang pada 1989, lagu-lagu indahnya, serta penggarapan visual dunia bawah laut yang luar biasa menjadi daya tarik utama film ini.

Film garapan sutradara Rob Marshall itu berhasil memperoleh pendapatan sebesar USD 569,6 juta atau setara dengan Rp 8,8 triliun secara global. Bahkan, pada pekan pertama penayangan, ia sudah meraup USD 95,6 juta.

Film yang tayang pada 24 Mei 2023 itu menceritakan perjalanan seorang putri duyung, Ariel (Halle Bailey), yang jatuh cinta dengan manusia. Namun, dia tidak mendapatkan restu dari ayahnya, Raja Triton (Javier Bardem). Ariel meminta bantuan penyihir laut jahat, Ursula (Melissa McCarthy), untuk mengubahnya menjadi manusia.

BACA JUGA:Review The Little Mermaid Live Action: Keindahan Animasi yang Jadi Nyata

BACA JUGA:Ingin Riasan ala Ariel The Little Mermaid? Ini Rekomendasi Waterproof Mascara yang Tahan Lama

6. John Wick: Chapter 4 


8 Film Terpopuler di Tahun 2023-IMDb-

John Wick memang tidak pernah gagal memukau publik. Meski sudah masuk installment keempat, ceritanya tetap solid. Sedangkan adegan laganya justru makin mencengangkan. Penampilan Keanu Reeves juga masih super prima. 

Film keempat ini menghadirkan legenda bela diri tradisional Tiongkok, Donnie Yen. Pantas saja koreografinya makin gila. John Wick: Chapter 4 berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar USD 440 juta alias Rp 6,8 triliun di seluruh dunia.

Nah, itulah 8 film dengan penghasilan paling tinggi yang tayang sepanjang 2023 lalu. Kalian sudah nonton semua? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber