Barbenheimer Berjaya! Simak 8 Film Hollywood Paling Laris 2023, Ada Favoritmu?

Barbenheimer Berjaya! Simak 8 Film Hollywood Paling Laris 2023, Ada Favoritmu?

8 Film Terpopuler di Tahun 2023-IMDb-

Tak hanya itu, soundtrack film ini berhasil menembus chart Billboard Hot 100 lewat lagu berjudul Peaches, yang dibawakan oleh Jack Black. Meskipun sempat mendapat kritikan dari netizen gara-gara suara Mario (yang orang Italia itu) diisi oleh Chris Pratt, film ini tetap berhasil menggaet penggemar.

Cerita The Super Mario Bros. Movie sangat sederhana, sebenarnya. Tentang petualangan Mario dan Luigi, kakak beradik tukang ledeng di Brooklyn, yang masuk ke Kerajaan Jamur. Mereka harus menyelamatkan Putri Peach yang hendak dinikahi oleh Bowser.

Plot yang ringan tapi seru, visual yang luar biasa menyegarkan mata, dan nostalgia masa kecil buat Generasi 90-an menjadi kunci kesuksesan film ini.

BACA JUGA:Alasan Kenapa Semua Generasi Wajib Nonton The Super Mario Bros. Movie

3. Oppenheimer


BARBENHEIMER berjaya! Simak 8 film Hollywood paling laris 2023, Ada Favoritmu?-Universal-

Film terbaru Christopher Nolan ini diluncurkan pada hari yang sama dengan Barbie, yakni 21 Juli 2023. Saking serunya head-to-head antara penggemar dua film itu, sampai muncul istilah Barbenheimer yang masuk Urban Dictionary dan Wikipedia.

Soal penghasilan, Oppenheimer memang tidak bisa sebesar Barbie. Sebab, temanya cenderung berat, dan rating-nya 17+. Sedangkan Barbie bisa dinikmati hampir semua usia. Namun, pencapaian box office Oppenheimer tak kalah fantastis. Ia mengumpulkan USD 954 juta, atau hampir 1 miliar dolar. Kalau dirupiahkan, mencapai Rp 14,7 triliun.

Oppenheimer menceritakan fisikawan AS J Robert Oppenheimer yang mengembangkan bom atom. Bom itu dijatuhkan ke Hiroshima dan Nagasaki pada Agustus 1945, hingga mengakhiri Perang Dunia II. Perjalanan penciptaan bom dan dilema etis serta moral yang dialami Oppenheimer jadi menu utama film ini.

BACA JUGA:Barbie Dulu Atau Oppenheimer Dulu? Simak Saran Margot Robbie!

BACA JUGA:Bingung Pilih Oppenheimer atau Barbie? Nonton Barbenheimer Saja!

4. Guardians of The Galaxy Vol. 3


8 Film Terpopuler di Tahun 2023-IMDb-

Mungkin ini kali pertama ada film Marvel yang tidak menjadi film terlaris di tahun itu. Sutradara James Gunn kembali menghadirkan geng Guardians of the Galaxy yang sama sekali tidak berkaitan dengan Avengers.

Tayang perdana pada 3 Mei 2023, Guardians of the Galaxy Vol. 3 berhasil meraup pendapatan sebesar USD 845,4 juta atau setara dengan Rp 13,1 triliun secara global. Jauh lebih baik dibandingkan dua film MCU yang sama-sama tayang tahun lalu. Yakni Ant-Man and the Wasp: Quantumania (USD 476 juta), dan The Marvels (USD 205,6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber