Barbie Dulu Atau Oppenheimer Dulu? Simak Saran Margot Robbie!

Barbie Dulu Atau Oppenheimer Dulu? Simak Saran Margot Robbie!

BARBIE dan Oppenheimer menciptakan tren Barbenheimer, ini urutan yang tepat untuk nonton di hari yang sama.-Warner Bros - Universal -

HARIAN DISWAY – Mau ikut tren Barbenheimer? Nonton Barbie dan Oppenheimer di hari yang sama? Boleh. Tapi pasti galau lagi. Mau Barbie dulu, atau Oppenheimer dulu. Dua bintang Barbie, Margot Robbie dan Issa Rae, punya rekomendasi untuk fans.

’’Ini double bill yang sempurna,’’ kata Margot Robbie dalam premiere Barbie di London, Rabu, 12 Juli 2023 lalu. Double bill adalah istilah untuk dua film high profile yang dirilis pada hari yang sama.

BACA JUGA: Resmi, Barbenheimer Masuk Wikipedia dan Urban Dictionary

’’Kurasa, kamu harus memulai hari dengan nonton Barbie, lalu langsung menonton Oppenheimer. Terus ditutup dengan Barbie lagi,’’ lanjut Margot Robbie, seperti dikutip Associated Press.

Aktor top Tom Cruise tak mau ketinggalan meramaikan tren Barbenheimer. Bintang Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One itu menyatakan bakal menonton Barbie dan Oppenheimer pada hari yang sama. Dan pada hari pertama peluncuran pula, 21 Juli 2023.

BACA JUGA: Bingung Pilih Oppenheimer atau Barbie? Nonton Barbenheimer Saja!

’’Kalau aku sih mulai dengan Oppenheimer dulu. Baru setelah itu nonton Barbie,’’ jelas Tom Cruise pada premiere filmnya dua pekan lalu.

Pilihan Tom Cruise itu diamini oleh warganet. Mereka juga berencana menerapkan urutan itu. Siang, ketika pikiran masih fresh, kita bisa menonton Oppenheimer dulu. Film besutan sutradara Christopher Nolan itu lebih dark. Karena menceritakan perjalanan fisikawan teoretis J. Robert Oppenheimer mengembangkan bom nuklir selama Perang Dunia II.

Di sisi lain, Barbie diadaptasi dari mainan anak-anak buatan Mattel, boneka Barbie yang populer. Meskipun dipenuhi pesan feminisme, film garapan sutradara Greta Gerwig itu memiliki plot yang lebih ringan, dan tone warna yang supercerah. Pink, ungu, putih, dan biru muda. Kostum dan makeup para aktornya pun dibuat secantik boneka.

BACA JUGA: Dukung Barbenheimer, Bintang Oppenheimer Cillian Murphy 100 Persen Nonton Barbie

Pendeknya, habis nonton Oppenheimer yang super-serius, penonton bisa meningkatkan mood kembali dengan menyaksikan Barbie.

’’Menurutku itulah urutan yang pas untuk menonton dua film tersebut,’’ kata aktris Issa Rae. ’’Kalau kamu nonton Oppenheimer lebih akhir, kamu bakal jadi sedikit psikopat,’’ kata pemeran Barbie versi presiden itu.

Nah, sudah tidak galau lagi, kan? Oppenheimer dan Barbie akan tayang di Indonesia pada 19 Juli 2023. Dua jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI dan CGV, sudah membuka preorder tiket. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: associated press